get app
inews
Aa Read Next : 7 Negara Ini Lolos ke Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Indonesia Bagaimana?

Hasil Piala Dunia 2022 : Jepang Tumbang Adu Penalti dengan Kroasia, Cahaya Asia Suram

Selasa, 06 Desember 2022 | 03:26 WIB
header img
Hasil Piala Dunia 2022 : Jepang Tumbang Adu Penalti dengan Kroasia, Cahaya Asia Suram. Foto Twitter @FIFAWorldCup

JAKARTA, iNewsPandeglang.id - Hasil pertandingan antara Tim Nasional (Timnas) Jepang dengan Timnas Kroasia pada Piala Dunia 2022 berakhir dengan adu penalti. Jepang tumbang usai tiga pemainnya gagal melakukan tendangan dengan baik. Kondisi seperti ini membuat wakil Asia berkurang bahkan cahayanya pun suram.

Dominik Livakovic sang penjaga gawang Kroasia berhasil tahan 3 tendangan penalti pemain Jepang sehingga membuat Kroasia lolos ke perempatfnal Piala Dunia 2022 usai menang adu penalti dengan skor 3-1.


Dominik Livakovic. Penjaga Gawang Timnas Kroasia. Foto Twitter @FIFAWorldCup

 

Laga yang berlangsung di Stadion Al Janoub, Qatar pada Senin, (5/12/2022) malam WIB itu selama 120 menit berakhir imbang 1-1.

Kemenangan Kroasia tak lepas dari peran Dominik Livakovic  menahan 3 tendangan penalti sehingga menyamai seniornya di Timnas Kroasia, Danijel Subasic, dan juga eks kiper Portugal, Ricardo. Dia  juga tampil gemilang sepanjang pertandingan.

Di awal laga itu, Timnas Jepang menang lebih dulu melalui tendangan terukur Daizen Maeda (43’). Namun, pada babak kedua, Kroasia berhasil menyamakan kedudukan melalui gol  tandukan Ivan Perisic (55’).

Maya Yoshida, Takumi Minamino, dan Kaoru Mitoma merupakan tiga penendang Jepang  dalam adu penalti yang gagal mengekskusi dengan baik.

Kini, Livakovic dan Kroasia menanti lawannya di perempatfinal, yaitu antara Brasil dan Korea Selatan. Pertandingan perempatfinal itu dijadwalkan untuk bergulir pada Jumat 9 Desember 2022 dengan kick-off pada pukul 22.00 WIB.

Artikel ini telah tayang di okezone.com dengan judul Dominik Livakovic Catat Rekor Gila Usai Tahan 3 Penalti dan Loloskan Kroasia ke Perempatfinal Piala Dunia 2022

Sementara untuk jalannya pertandingan Anda bisa buka di Sini

 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut