get app
inews
Aa Read Next : Terungkap! Dugaan Motif Utang Judi Online Rp150 Juta Penyebab Suami di Ciamis Nekat Mutilasi Istri

Arab Saudi Diterjang Banjir Bandang, Jalan Tol Ditutup Sementara hingga Sekolah Diliburkan

Jum'at, 25 November 2022 | 10:53 WIB
header img
Banjir bandang terjang Arab Saudi, jalan tol ditutup sementara hingga sekolah diliburkan. Foto tangkapan layar video viral akun tiktok @bagusalfir77

JEDDAH, iNewsPandeglang.id - Banjir bandang melanda sejumlah wilayah di Arab Saudi sejak Kamis, (24/11/2022). Pihak berwenang Kerajaan Arab Saudi mengumumkan penutupan sementara jalan tol Makkah-Jeddah karena ada  banjir.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan oleh Haramain Sharifain melalui akun Twitter @hsharifain pada Kamis (24/11/2022) kemarin.


"The Makkah-Jeddah Highway has been temporarily closed due to heavy rain and accumulation of Rain water"  (Jalan Tol Makkah-Jeddah ditutup sementara karena hujan deras dan banyaknya voulume penumpukan  air hujan) tulisnya dikutip Jumat, (25/11/2022).

Sejak diposting 18 jam yang lalu hingga kini belum ada pengumuman lebih lanjut lagi.

Peristiwa banjir tersebut vidionya pun viral di media sosial seperti dalam akun tiktok @bagusalfir 77 dengan caption "kabar hari ini kota jeddah banjir bandang. Hujan pertama.."

Dari video berdurasi singkat tersebut terlihat sejumlah mobil terendam dan jalan raya pun terendam banjir sambil sesekali  kendaraan memaksa melintas dalam genangan air.

Sementara itu, Konsul Jenderal (Konjen) RI-Jeddah, Eko Hartono mengatakan kepada awak media  bahwa sejumlah wilayah di Kota Jedah  tergenang banjir  akibat banjir sejak subuh. Banjir dipicu  oleh tingginya intensitas hujan. Selain itu drainase juga diduga menjadi penyebab.

"Beberapa wilayah banjir sejak Subuh. Selain itu drainase juga diduga  bermasalah," katanya kepada wartawan.

Direktorat Pendidikan Jeddah mengumumkan  bahwa kegiatan belajar mengajar sekolah di wilayah terdampak  diliburkan sejak Kamis (24/11/2022). Keputusan tersebut untuk menjaga keselamatan para pelajar.

Bukan hanya itu saja,  Universitas King Abdulaziz yang berada di Jeddah dan beberapa universitas lainnya juga  memutuskan hal yang sama dan akan diumumkan lebih lanjut.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut