get app
inews
Aa Read Next : Presiden Jokowi Jawab Tudingan 'Mulyono' Jadi Biang Kerok Anies Gagal Nyalon Gubernur

Resmi Jadi Perdana Menteri Malaysia, Presiden Jokowi Ucapkan Selamat kepada Anwar Ibrahim

Kamis, 24 November 2022 | 20:22 WIB
header img
PM Malaysia Anwar Ibrahim saat menerima telpon ucapan selamat dari Presiden Jokowi. Foto tangkapan layar video twitter @anwaribrahim

KUALA LUMPUR, iNewsPandeglang.id - Presiden Republik Indonesia mengucapkan selamat kepada Anwar Ibrahim sebagai Perdana Menteri Malaysia ke-10. Anwar Ibrahim mengucapkan banyak terimakasih kembali kepada Jokowi bahwa ini sebagai pengargaan tertinggi karena Jokowi presiden pertama yang menghubunginya.

Hal tersebut sebagaimana postingan  video Anwar Ibrahim  berdurasi 1 menit 27 detik saat dirinya berbincang melalui sambungan telepon bersama Presiden RI yang diposting dalam akun twitter pribadinya Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim @anwaribrahim baru-baru ini.

"Waalaikum salam bapak presiden terima kasih," ucapnya saat berbincang dalam video tersebut dikutip Kamis, (21/11/2022).

"Atas nama pemerintah, seluruh rakyat Indonesia, saya ingin mengucapkan selamat atas terpilihnya  Yang Mulia sebagai Perdana Menteri ke 10 Malaysia," ucap Jokowi di balik telpon  kepada Anwar Ibrahim.

"Saya ucapkan terima kasih  saya anggap ini adalah penghormatan besar karena  you paling awal menalipon, ini menunjukan bahwa saye kekal sahabat sejati Indonesia," jawab Anwar.

Kemudian Jokowi pun mengatakan bahwa sosok Anwar Ibrahim merupakan tokoh yang sangat dihormati  khalayak umum di Indonesia.

Begitu pula Anwar Ibrahim pun menjawab harapan besar hubungan bilateral  terus lebih maju lagi dan  bekerja sama dalam bisnis perdagangan dan semua sektor dengan Indonesia.

Diketahui, pelantikan  Pengucapan Sumpah Jabatan dan Kesetiaan serta Sumpah Kerahasiaan sebagai Perdana Menteri  Malaysia Anwar Ibrahim telah dilaksanakan  pada pukul 17.00  waktu setempat di Istana Negara. 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut