get app
inews
Aa Read Next : Lagu Manuk Dadali dari Jawa Barat, Lirik Beserta Artinya

Korban Meninggal Dunia Gempa Cianjur Terus Bertambah, Pukul 17.00 WIB BNPB Catat 268 Orang

Selasa, 22 November 2022 | 18:27 WIB
header img
korban gempa Cianjur meninggal 40 orang, ratusan korban luka-luka tergelepar di area parkir RSUD. Foto: iNews.id/Ricky Susan

JAKARTA, iNewsPandeglang.id - Korban meninggal dunia dampak gempa bumi CIanjur pada Senin, (21/11/2022)  kemarin terus bertambah. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memperbaharui kembali jumlah data korban jiwa pada pukul 17.00 WIB  hingga mencapai 268 orang.

Kepala BNPB Suharyanto  mengatakan berdasarkan catatan hingga pukul 17.00 WIB  jumlah korban meninggal dunia mencapai 268 orang.

"Korban jiwa meninggal dunia sekarang ada 268. Data akan diperbarui secara berkala," ujarnya dalam konferensi pers daring, Selasa (22/11/2022).

Ia menjelaskan dari jumlah  korban meninggal sebanyak itu  yang telah teridentifikasi berjumlah 122. Proses identifikasi masih terus dilakukan.

"Dari 268 itu, yang sudah teridentifikasi siapa-siapanya ini sebanyak 122," katanya.

Sebelumnya Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil  mengunggah postingan dirinya dalam akun Instagram pribadinya @ridwankamil tengah  melakukan kunjungan ke lokasi korban  yang terdampak gempa bumi berkekuatan 5,6 SR di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat pada Senin, (21/11/2022).  Dalam video berdurasi singkat tersebut, didampingi para staf dan pejabat  tengah mengunjungi korban terdampak gempa. 

"Per jam 21.00, Dari call center BPBD Cianjur, korban bertambah dimana yang meninggal dunia 162 jiwa. 326 Luka berat/ringan. 2,345 rumah rusak berat. 13,400an pengungsi," tulisnya dikutip.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengingatkan masyarakat di Kabupaten Cianjur, khususnya yang tinggal  di bantaran sungai untuk mewaspadai bencana susulan, longsor dan banjir bandang, karena menurut BMKG kemungkinan besar lereng-lereng perbukitan di Cianjur menjadi rapuh usai terjadinya gempa bumi.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut