SPBU di Tenjo Bogor Terbakar Diduga dari Angkot yang Isi BBM, Warga Panik Berlarian

Putra Ramadhani Astyawan
.
Jum'at, 18 November 2022 | 15:39 WIB
SPBU di Tenjo Bogor Terbakar. Tangkapan layar video viral

BOGORiNewsPandeglang.id - Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Jalan Raya Jasinga-Tenjo, tepatnya Kampung Cinyompok, Desa Tenjo, Kecamatan Tenjo, Kabupaten Bogor. Api muncul pertama kali  diduga dari Angkot yang sedang mengisi BBM. Akibatnya warga dan petugas seketika panik berlarian, Jumat, (18/11/2022).

Kepanikan tersebut terlihat dari video detik-detik insiden itu  yang viral di media sosial. Api terus membesar dengan asap hitam membumbung ke langit. Dalam kejadian ini diketahui tidak ada korban jiwa, petugas Damkar langsung dikerahkan ke lokasi.

"Tiba-tiba muncul percikan api dari dalam mobil," ujar Kapolsek Tenjo, Iptu Suyadi dalam keterangannya dikutip dari MNC Portal  Jumat (18/11/2022).

Suyadi menjelaskan, insiden  itu terjadi sekitar pukul 11.40 WIB. Awalnya, sebuah mobil angkutan kota (angkot) nomor polisi A 1909 JI sedang  mengisi BBM di SPBU tersebut.

Api dengan cepat langsung membesar dan membakar sekelilingnya. Warga dan petugas SPBU langsung menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran.

"Dua unit mobil Damkar Parung Panjang datang dan langsung melokalisir api yang sedang membakar bangunan (SPBU) dan berhasil dipadamkan dalam waktu sekitar 15 menit," kata Suyadi.

Tidak ada korban jiwa atau luka-luka dalam kejadian ini. Tercatat, kebakaran menghanguskan satu unit mobil angkot, satu unit motor, satu unit mesin pompa pengisian, sebagian kantor dan atap SPBU.

"Api dinyatakan padam dan aman pada jam 12.30 WIB. Kerugian materil masih dalam hitungan," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di okezone.com dengan judul Gegara Angkot Isi BBM, SPBU di Tenjo Bogor Terbakar

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News

Bagikan Artikel Ini