get app
inews
Aa Read Next : Narji Bikin Heboh dengan Penampilan Ala Prajurit TNI, Ternyata Ini Fakta di Baliknya

4 Pelawak Terlihat Katro di Layar Kaca Aslinya Jenius, Ada yang Bergelar Doktor Lulusan UI

Selasa, 15 November 2022 | 08:33 WIB
header img
4 Pelawak Terlihat Katro di Layar Kaca Aslinya Jenius, Ada yang Bergelar Doktor Lulusan UI (Foto: Instagram)


2. Rowan Atkinson

Pelawak terlihat katro saat main film aslinya jenius salah satunya Rowan Atkinson. Dia merupakan seorang pelawak, pemeran dan penulis Inggris terkenal karena film seri televisi Blackadder hingga Mr. Bean. Menurut The Observer, dia adalah salah satu dari 50 orang terlucu di Inggris. Walaupun dia memerankan karakter pelawak yang tampak katro di film ternyata dalam kehidupan nyata pria Inggris ini berpendidikan tinggi, dia berhasil meraih gelar M.Sc. dari Queen College di London.

3. Rieke Diah Pitaloka


Dr. Rieke Diah Pitaloka Intan Purnamasari, S.S, M.Hum adalah seorang pemeran, penulis, penyanyi, pembawa acara dan politikus Indonesia keturunan Sunda. Dia berhasil memerankan komedian wanita yang lucu dalam sebuah sinetron komedi. Wanita cantik ini tak hanya pandai berakting dia juga pintar dalam bidang akademis.

 Dia mengenyam pendidikan S1 di Fakultas Sastra Belanda Universitas Indonesia dan S1 Filsafat STF Driyarkara, Jakarta. Dia juga lulusan S2 Filsafat, Universitas Indonesia. Bahkan pada 25 Mei 2022 Rieke berhasil meraih gelar Doktor Ilmu Komunikasi di Universitas Indonesia.

Selain memiliki gelar S3, Rieke Diah Pitaloka juga pernah menjadi anggota DPR dan juga pernah mencalonkan diri sebagai wakil walikota Depok.

4. Dono


Drs. H. Wahjoe Sardono, M.S. atau biasa dikenal Dono, adalah seorang aktor, pelawak dan dosen yang merupakan salah satu personel dari kelompok lawak Warkop. Lahir di Delanggu, Klaten, karier Dono mulai dirintis saat masih kuliah di Universitas Indonesia menjadi karikaturis dan aktivis.

Selain sebagai pelawak terkenal, karena kepandaiannya Dono pernah menjadi asisten dosen di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Indonesia. Pria ini juga suka membuat artikel-artikel koran mengenai kondisi pemerintahan Indonesia.

Itulah 4 Artis pelawak yang dikenal jenius, adakah idolamu?

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut