get app
inews
Aa Read Next : Geser Posisi Indonesia, Pakistan Kini Jadi Negara dengan Populasi Muslim Terbesar di Dunia

5 Negara yang Memiliki Penduduk Wanita Cantik Terbanyak di Dunia

Senin, 14 November 2022 | 22:16 WIB
header img
5 Negara yang Memiliki Penduduk Wanita Cantik Terbanyak di Dunia (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNewsPandeglang.id – Inilah Negara penghasil wanita cantik terbanyak di dunia yang menjadi satu hal yang sangat menarik untuk dibahas. Meski kecantikan memiliki definisi yang berbeda-beda, namun beberapa negara diyakini memiliki wanita yang supertip cantik dan unik. Berikut beberapa negara penghasil wanita cantik di dunia.

Masing-masing negara memiliki standar kecantikan tersendiri.  Bahkan, kriteria itu secara khusus hanya dimiliki oleh wanita di negara tertentu saja. Nah, berikut tujuh negara penghasil wanita cantik di dunia yang iNews.id rangkum dari berbagai sumber, Senin (14/11/2022).


Daftar Negara Penghasil Wanita Cantik Terbanyak di Dunia

1. Amerika Serikat (AS)

Para wanita di AS sudah lama menjadi patokan atau standar kecantikan di dunia. Dalam sebuah paper seminar sosiologi milik Kristen Marrinan (2019) berjudul American Beauty Standards: “Paling” in Comparison to White Norm, standar kecantikan di AS secara histori adalah berkulit putih, bertubuh kurus, muda, dan memiliki mata biru. 

Namun demikian, fakta yang ada saat ini, wanita yang dikatakan cantik bukanlah hanya berkulit putih, melainkan juga kulit hitam. Laman Byrdie menyebut, kehadiran wanita berkulit hitam sudah mulai diakui di industri kecantikan AS. Mereka dianggap memiliki daya tarik tersendiri dan mendorong kepercayaan diri wanita lain di luar sana. 

AS bisa disebut sebagai salah satu negara penghasil wanita cantik di dunia karena cukup sering menjuarai kontes kecantikan. Pada ajang Miss Universe, Negeri Paman Sam paling banyak mengoleksi gelar juara, yakni sebanyak delapan kali (1954, 1956, 1960, 1967, 1980, 1995, 1997, dan 2012). Sementara itu untuk ajang Miss World, AS keluar sebagai juara sebanyak tiga kali (1973, 1990, dan 2010).

2. Venezuela


Venezuela termasuk dalam daftar pertama negara penghasil wanita cantik terbanyak di dunia. Berdasarkan data yang dikumpulkan tim Litbang MPI, Venezuela berhasil tujuh kali menjuarai kontes kecantikan Miss Universe (1979, 1927, 1986, 1996, 2008, 2009, dan 2013). Sementara itu, negara ini juga tercatat enam kali menjadi juara di ajang Miss World (1955, 1981, 1984, 1991,995, dan 2011).

Laman Mirror menyebut, banyak faktor yang menyebabkan para wanita di Venezuela terkenal akan kecantikannya. Salah satunya adalah sebagian besar atau hampir 75 persen masyarakat negara itu tinggal di dekat pantai yang menyebabkan kulit mereka menjadi eksotis. 

Selain itu, negara dengan jumlah penduduk 28 juta orang ini didominasi oleh etnik Moreno yang multiras, terdiri dari mestizo (keturunan Eropa dan Amerika asli), zambo (keturunan pribumi dan Afrika), mulatto (keturunan campuran Afrika dan Eropa), serta keturunan Asia.


3. Meksiko

Berdasarkan data yang dikumpulkan tim Litbang MPI, Meksiko menjadi juara Miss Universe sebanyak tiga kali (1991, 2010, dan 2020). Namun untuk ajang Miss World, negara ini tercatat menjadi juara hanya satu kali (2018). 

Standar kecantikan yang dikenal di Meksiko adalah memiliki kulit gelap, rambut pirang, bertubuh tinggi dan kurus. Selanjutnya, wanita yang juga dianggap cantik di Meksiko adalah mereka dengan gaya berpakaian feminin.

4. India

Negara penghasil wanita cantik terbanyak di dunia selanjutnya yaitu India. Negara tersebut juga terkenal memiliki banyak wanita cantik.
 

Secara keseluruhan, India berhasil keluar sebagai juara Miss Universe sebanyak tiga kali (1994, 2000, dan 2021). Di ajang kecantikan Miss World, India berhasil tercatat sebagai negara yang paling banyak merengkuh kemenangan yaitu enam kali (1966, 1994, 1997, 1999, 2000, dan 2017).

 Sama seperti Venezuela, India terkenal dengan keberagaman suku dan rasnya. Negara ini mengalami arus pergerakan populasi yang sangat besar serta kuat selama berabad-abad.  Melansir Vogue, kecantikan wanita India sangat dipengaruhi oleh budayanya. Wanita India juga terkenal sangat percaya diri, mandiri, dan memiliki kemampuan linguistik yang sangat baik.

5. Puerto Riko

Negara yang berlokasi di timur Republik Dominika ini tercatat sudah lima kali menjuarai ajang kecantikan Miss Universe (1970, 1985, 1993, 2001, dan 2006). Untuk kontes Miss World, Puerto Riko sudah dua kali menang, (1975 dan 2016). 

Laman Her Campus menyebut, standar kecantikan di negara berpenduduk 3,2 juta orang itu adalah berambut rulus, kulit kecokelatan, memiliki tindik di bagian telinga, dan bertubuh atletis. Diketahui, rambut asli penduduk Puerto Rico adalah keriting dan rambut lurus dianggap lebih berkilau. Meskipun, belakangan stigma tersebut bergeser, yakni wanita yang berambut ikal juga diakui kecantikannya

Itulah negara penghasil wanita tercantik di Dunia. adakah negara diatas yang ingin kamu kunjungi?

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut