get app
inews
Aa Read Next : 5 Artis yang Punya Tempat Wisata, Ada Museum hingga Istana Megah

6 Artis Lulusan Universitas Indonesia, Annisa Pohan Salah Satunya

Minggu, 13 November 2022 | 19:30 WIB
header img
6 Artis Lulusan Universitas Indonesia, Annisa Pohan Salah Satunya (Foto: Instagram @itsrossa910)

JAKARTA, iNewsPandeglang.id – Pendidikan menjadi hal yang penting bagi kehidupan seseorang untuk mendapatkan ilmu pengetahuan. Perguruan tinggi di Indonesia salah satunya ada Universitas Indonesia, Universitas Indonesia merupakan salah satu perguruan tinggi yang menjadi incaran banyak pelajar. Tidak heran kampus yang berlokasi di Depok, Jawa Barat ini kerap menghasilkan lulusan-lulusan terbaik. Seperti halnya deretan artis lulusan Universtas Indonesia yang mengukir prestasi di dunia hiburan. 


(Foto: Instagram)

Dibalik profesi mereka yang menuntut kesibukan, para artis ini tetap bisa mengenyam pendidikan di Universitas terbaik di negeri ini. Mereka bahkan menjadi sosok idola panutan banyak orang. 

Nah, Penasaran siapa saja artis lulusan Universitas Indonesia? Berikut daftarnya dirangkum dari berbagai sumber Minggu, (13/11/2022).

1. Annisa Pohan

Istri dari Agus Harimurti Yudhoyono ini mengawali kariernya sebagai model dan pembawa acara ini merupakan alumni Prodi Magister Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Namun, di balik sosoknya sebagai menantu Presiden keenam Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono, Annisa Pohan memiliki sederet prestasi.

Annisa Pohan mengawali kariernya sebagai model di Gadis Sampul pada 1997. Hingga saat ini, dia masih aktif sebagai presenter di berbagai program televisi. Tercatat, ia pernah menjadi presenter Olah raga di TV nasional, seperti program Bola Bundesliga, La Liga serta Euro di RCTI. Annisa Pohan juga merupakan pendiri dari Yayasan Tunggadewi yang peduli terhadap wanita dan anak-anak. Dia mendirikan Yayasan Tunggadewi pada 2009 silam dan berhasil mengembangkan pusat belajar informal gratis untuk anak-anak dan ibu mereka

 2. Rossa

Artis lulusan Universitas Indonesia salah satunya Rossa. Diva senior ini ternyata lulusan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia pada 2002. Rossa merupakan salah satu penyanyi dengan jumlah penghargaan terbanyak dalam sejarah musik Indonesia. Tercatat, hingga 2021, Rossa telah meraih dengan total lebih dari 115 Awards.

3. Dian Sastrowardoyo

Siapa sangka, aktris film papan atas satu ini ternyata merupakan alumni Ilmu Filsafat dari Fakultas Ilmu Budaya Universitas Indonesia. Tak hanya sekadar eksis di dunia hiburan, Dian Sastro juga memiliki sederet prestasi dalam dunia perfilman.

Mulai dari menjadi pemeran wanita terbaik dalam Festival Film International Singapura 2002 hingga Festival Film Asia di Deauville di Perancis 2002. Artis berusia 40 tahun ini juga pernah meraih gelar aktris Terpuji Festival Film Bandung 2002, Pemeran Utama Wanita Terbaik di Festival Film Indonesia 2004, serta Inspiring Women 2005.

4. Christine Panjaitan

Siapa yang tidak mengenal Christine Panjaitan, penyanyi top era 1980-an. Ternyata dia merupakan lulusan Universitas Indonesia (UI). Pemilik nama lengkap Christine Natalina Panjaitan ini sangat terkenal di zamannya, terlebih setelah menikahi dokter kandungan bernama Maringan Tobing pada 1986.

 Tak hanya jago bernyanyi, Christine juga termasuk artis yang memiliki kemampuan di bidang akademik. Dia merupakan alumnus Fakultas Sastra China di Universitas Indonesia pada 1986 dan pernah menjadi dosen di Universitas Padjadjaran, Bandung.

5. Nicholas Saputra

Artis lulusan Universitas Indonesia salah satunya Nicholas Saputra. Dia  merupakan salah satu aktor yang dinilai banyak memiliki kesempurnaan paket lengkap. Pasalnya, di balik parasnya yang tampan dan kepiawaiannya dalam adu peran, model Indonesia keturunan Jawa dan Jerman satu ini juga ternyata lulusan Prodi Arsitektur, Fakultas Teknik di Universitas Indonesia. Nicholas Saputra pernah beberapa kali masuk nominasi di kategori Pemeran Utama Pria terbaik di Festival Film Indonesia, di antaranya lewat perannya sebagai Rangga Ada Apa dengan Cinta 2004 dan Soe Hoek Gie 2005.

Da juga berhasil memenangkan kembali penghargaan dalam kategori Pemeran Utama Pria Terbaik di Indonesian Movie Actors Awards lewat perannya di film Janji Joni arahan Joko Anwar pada 2006 lalu. Nicholas Saputra juga tercatat pernah memenangkan kategori Pemeran Utama Pria Terpuji Film Bioskop di Festival Film Bandung pada 2006 lewat perannya sebagai Gie.


6. Tompi

Artis lulusan Universitas Indonesia salah satunya Tompi. Tak hanya terkenal sebagai penyanyi bersuara khas dan merdu, Tompi yang merupakan lulusan Fakultas Kedokteran di Universitas Indonesia ini ternyata cukup multitalenta. Tompi terkenal dengan karya-karta fotonya sebagai seorang fotografer handal dan juga dokter spesialis bedah plastik yang cukup berpengalaman dan memiliki jam terbang yang cukup tinggi.

Itulah 6 Artis yang mengenyam pendidikan di Universitas Indonesia, Adakah Idolamu?

 

 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut