get app
inews
Aa Read Next : 10 Manfaat Daun Kelor yang Menakjubkan Menurut Para Ahli

5 Minuman Menambah Semangat dan Fokus saat Aktivitas di Musim Hujan

Minggu, 13 November 2022 | 17:58 WIB
header img
5 Minuman Menambah Semangat dan Fokus saat Aktivitas di Musim Hujan (Foto: iNews.id/Istimewa).

JAKARTA, iNewsPandeglang.id -Suka merasa Malas dan tidak konsentrasi? Terlebih jika Musim hujan dengan suhu udara yang dingin memang jadi suasana yang cocok untuk bermalas-malasan sepanjang hari. Tetapi suasana yang membuat ngantuk dan mager alias malas gerak ini berbahaya bagi aktivitas sosial dan kesehatan, jika dilakukan terus-terusan.

Untuk Anda yang merasa tidak semangat, sulit fokus dan berkonsentrasi karena suasana musim hujan. Ada baiknya mencoba lima minuman ini, agar bisa dapat suntikan semangat dan membantu diri untuk tetap fokus. Melansir Vaya, Sabtu (12/11/2022) berikut ini lima minuman yang bisa dicoba agar tetap berenergi dan fokus.

 

1. Cuka sari apel: Terkenal selama berabad-abad karena efek antimikroba dan antioksidannya di dalamnya. Gula alami dalam apel difermentasi dalam etanol, dan bakteri mengubah alkohol menjadi asam asetat. Sehingga bisa meningkatkan tingkat energi dan membantu kita terjaga selama jam kerja. Punya rasa pedas, jadi harus diminum dengan cara diencerkan dengan air atau bisa dipakai sebagai saus salad dan penyedap makanan.

2. Teh Hijau: Bukan hanya minuman kopi yang bisa bikin terjaga, cobalah sesekali minum teh hijau sebagai pengganti kopi terbaik. Ini mengandung lebih sedikit kafein daripada kopi dan lebih sedikit kalori, bisa membuat tetap terjaga dan aktif. Selain itu teh hijau punya sifat membakar lemak dan bisa meningkatkan fungsi otak dan bahkan bisa memengaruhi suasana hati dan produktivitas.

3. Jus rumput gandum: Rumput gandum atau wheatgrass dikatakan sebagai energizer alami. Ini adalah makanan yang dibuat dari tanaman Triticum aestivum. Kaya akan vitamin, nutrisi, dan mineral, yang bisa membantu tubuh untuk membuang racun dan kotoran, yang berarti sarat dengan antioksidan, anti-inflamasi, dan anti-bakteri. Coba minum ini untuk membuat Anda fresh sepanjang hari.

4. Air Kelapa: Bukan hanya menyegarkan dahaga, minuman yang laris untuk minuman buka puasa di bulan Ramadan ini juga mmebntu kita tetap fokus dan terjaga. Mampu menghidrasi tubuh dengan baik setelah capek bekerja sepanjang hari. Air kelapa juga memiliki kalium, natrium, dan mangan, yang membuat kita tetap segar dan semangat sepanjang hari. Minuman ini membantu melawan kelelahan dan jika diminum di pagi hari sebelum sarapan bisa bantu meningkatkan metabolisme.

5. Air tebu: Tak menyangka kan kalau air tebu bukan hanya enak karena manis, tapi juga berguna membantu agar tetap semangat dan fokus? Para dokter dan ahli gizi disebutkan menyebut air temu sebagai tambang emas kesehatan yang sesungguhnya karena kaya akan zat besi, magnesium, kalsium, dan antioksidan. Air tebu meningkatkan tingkat protein dan membuat kita tetap segar dan aktif. Selain itu, dikatakan juga bisa membantu menyembuhkan infeksi hati, ginjal, dan saluran kemih serta membangun plasma yang melawan rasa kelelahan kita.

 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut