get app
inews
Aa Read Next : Bukan di Puncak, Ini Bukit Sinyonya, Camping Groud Favorit Terbaru di Pandeglang Banten

Tragis! 6 Warga Cimanggu Pandeglang Tersambar Petir Saat Berada di Sawah, 1 Tewas di Tempat

Selasa, 08 November 2022 | 16:35 WIB
header img
6 Warga Cimanggu Pandeglang Tersambar Petir Saat Berada di Sawah, 1 Tewas di Tempat. Foto iNews

PANDEGLANGInewsPandeglang.id- Sebanyak enam warga Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Pandeglang, Banten tersambar petir saat berada di persawahan. Dari keenam korban, satu di antaranya tewas di tempat dan lima lainnya luka-luka.

Korban yang meninggal dunia adalah Asep,  pria warga Kampung Pasirnangka, Desa Keramat Jaya, Kecamatan Cimanggu, Pandeglang. Peristiwa terjadi saat mereka  berada di persawahan  yang berlokasi di wilayah Desa Batuhideung pada Senin (07/11/2022) kemarin sekira pukul 11.30. WIB.

Sementara korban  yang mengalami luka-luka akibat sambaran  petir itu yakni Aminudin, Samanah, Yayah, Iceu dan Amin warga Kampung Cikeuyeup, Desa Batuhideung, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Pandeglang. 

Peristiwa tragis ini dibenarkan oleh Sekretaris Desa Keramat Jaya, Apandi bahwa satu korban yang meninggal dunia tersebut berasal dari desanya.

“Ya betul, ada salah satu korban itu  warga saya itu yang meninggal. Korbannya kan enam orang, satu meninggal dan lima luka-luka. Kejadiannya itu kemarin (Senin) di persawahan di Desa Batuhideung,” ujarnya  saat dihubungi Selasa, (08/11/2022).

Apandi juga memastikan, korban yang meninggal itu, bukan meninggal di rumahnya akan tetapi meninggal di lokasi kejadian. 

“Meninggalnya di lokasi kejadian pak (sebutnya ke wartawan), korban langsung kami bawa menggunakan tandu sarung ke kediamannya langsung dan sudah dimakamkan kemarin oleh keluarganya kemarin," tuturnya.

Namun kata dia, untuk lima korban yang lima orang lagi tidak meninggal dunia di lokasi,  sempat tak sadarkan diri dan langsung dibawa ke rumahnya masing-masing menggunakan tandu sarung oleh warga masyarakat.

“Korban yang tak meninggal dunia mereka pingsan  saat ini sudah sadarkan diri, dan saat ini masing-masing sudah mendapatkan penanganan pihak kesehatan di rumahnya masing-masing,” tuturnya.

Dihubungi Kapolsek Cimanggu, AKP Dirman juga membenarkan adanya warga yang tersambar petir hingga meninggal dunia. 

“Ya, korbannya ada enam orang, satu meninggal dan lima lagi mengalami luka ringan. Para korban yang luka-luka sudah mendapatkan perawatan di rumahnya masing-masing,” kata Kapolsek.

 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut