get app
inews
Aa Read Next : 5 Bahan Alami yang Dapat Atasi Kulit Sikut dan Lutut yang Gelap Jadi Cerah Kembali

3 Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah, Ada Bahan Alami hingga Perawatan Laser

Minggu, 06 November 2022 | 09:54 WIB
header img
3 Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah, Ada Bahan Alami hingga Perawatan Laser (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNewsPandeglang.id – Masalah kulit yang sering dijumpai Wanita salah satunya flek hitam, hall ini bisa terjadi saat kulit terlalu sering terkena paparan sinar matahari yang dapat merubah pigmen kulit menjadi gelap.

Jangan khawatir Cara menghilangkan flek hitam di wajah tidak terlalu sulit. Terdapat beberapa cara yang cukup ampuh dalam menghilangkan flek hitam, baik itu melalui metode medis maupun menggunakan bahan-bahan di rumah.

Sebelumnya Kita perlu tahu definisi serta penyebabnya. Seperti diketahui, flek hitam biasanya timbul di wajah dengan bentuk bintik-bintik berwarna gelap.  Walaupun tidak berbahaya, namun tak jarang bintik-bintik gelap atau flek hitam ini cukup mengganggu penampilan. Sebab itu, banyak yang ingin mengetahui cara menghilangkan flek hitam di wajah.

 Flek hitam sendiri sebenarnya dapat memudar atau dihilangkan sepenuhnya dengan obat resep, prosedur medis, dan perawatan di rumah. Lantas, bagaimana cara menghilangkan flek hitam di wajah? Berikut langkah-langkahnya seperti dirangkum pada Sabtu (5/11/2022).

1. Perawatan laser 

Salah satu Cara menghilangkan flek hitam di wajah, ada perawatan laser. Dalam prosesnya, laser digunakan sebagai alat untuk menghilangkan flek hitam di wajah. Energi cahaya terfokus untuk menghilangkan kulit lapis demi lapis, yang membakar bintik-bintik gelap. 

Namun, prosedur medis ini memiliki efek samping. Beberapa risiko di antaranya ada memar, bengkak, kemerahan, sesak, jaringan parut, infeksi, dan perubahan tekstur kulit.
 

3. Obat alami

Cara menghilangkan flek hitam di wajah di urutan terakhir yakni memakai bahan-bahan alami. Ya, pengobatan dan pencegahan flek hitam, juga bisa dilakukan secara alami. Berikut bahan-bahan yang bisa Anda coba di rumah:

 - Jus lemon: Oleskan jus lemon langsung ke kulit Anda dengan bola kapas, lalu bilas. Jus lemon dinilai bisa mencerahkan kulit yang gelap.

 - Madu: Campurkan madu dengan garam atau gula untuk membuat scrub. Madu dapat membantu meringankan pigmentasi.

 Itulah 3 cara menghilangkan flek hitam dan mencegahnya. Semoga bermanfaat!

 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut