get app
inews
Aa Read Next : 9 Makanan dan Minuman Ini Harus Dihindari Saat Sahur, Bisa Bikin Haus dan Lapar!

5 Jenis Makanan yang Baik Untuk Menjaga dan Meningkatkan Kesehatan Mata

Rabu, 26 Oktober 2022 | 08:08 WIB
header img
(Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsPandglang.idMenjaga tubuh merupakan keharusan yang dilakukan agar terhindar dari berbagai penyakit, salah satunya menjaga Kesehatan mata. Mata yang sehat adalah mata yang terbebas dari segala peyakit seperti, katarak, kerusakan pada retina dan penyakit lain yang memganggu penglihatan mata.

Banyak orang sering menyepelekan tentang pentingnya menjaga Kesehatan mata Padahal, jika tidak dijaga kesehatannya denga optimal, kesehatan mata bisa lama-lama menurun.

Saat sudah mulai menurun, kondisi seperti rabun jauh dan dekat, katarak, mata kering, penglihatan kabur dan trachoma akhirnya dialami oleh banyak orang.

Dalam Menjaga kesehatan mata, bisa dibantu dengan asupan makanan yang tepat dan baik untuk mata dengan mengonsumsi makanan yang bisa berpengaruh langsung terhadap kesehatan mata.

Lantas apa saja makanan yang bisa membantu meningkatkan kesehatan mata agar tetap prima? Melansir NDTV Food, Selasa (25/10/2022), berikut ulasan singkat 5 jenis makanan yang baik untuk kesehatan mata.

1. Sayuran berdaun hijau: Sayuran berdaun hijau seperti bayam dan sayuran hijau lainnya mengandung sejumlah nutrisi termasuk vitamin C, lutein, zeaxanthin, dan beta karoten, yang sangat baik untuk menjaga mata terbebas dari berbagai masalah.

2. Buah bit: Beetroot alias buah bit berwarna merah ini merupakan salah satu makanan yang sangat bergizi dan berkhasiat menjaga kesehatan dan kebugaran mata. Buah bit bisa diolah menjadi cemilan, jus, salad, dan berbagai macam olahan lainnya.

2. Almond: Punya sejumlah manfaat kesehatan bagi tubuh, termasuk mata. Almond kaya akan vitamin B2 (riboflavin), yang dikenal bisa membantu meningkatkan pembentukan kolagen dan juga dapat membantu mencegah katarak.
4. Paprika: Merupakan salah satu makanan yang mengandung banyak nutrisi seperti vitamin A dan vitamin C. Sayuran ini dikatakan bisa mencegah degenerasi makula, masalah mata umum yang menyebabkan orang dengan kesehatan mata yang buruk

5. Amla: Biasa juga disebut gooseberry India satu ini, disebut tidak hanya bagus untuk rambut tetapi juga bagus untuk mata. Vitamin C dalam amla dikatakan bisa membantu memperkuat jaringan ikat kolagen di kornea mata.

 

 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut