get app
inews
Aa Read Next : Serangan Israel di Rafah, Indonesia Desak Lakukan Penyelidikan Menyeluruh

Alasan Warga Negara Asing Suka dengan Orang Indonesia, Ini yang Membuat Wisatawan Betah

Sabtu, 22 Oktober 2022 | 21:37 WIB
header img
Kota Jakarta (Foto: Wikipedia)

JAKARTA, iNewsPandeglang.idIndonesia meliki banyak pualu dan keragaman budaya. Negara Indonesia Dikenal dengan penduduk yang ramah oleh wisata asing. Hal ini banyak diceritakan oleh wisatawan asing yang pernah berkunjung ke Indonesia. Meski tidak semua orang ramah tapi sebutan Indonesia memiiliki penduduk yang ramah ini sudah melekat.

Selain dikenal dunia sebagai negara kepulauan beriklim tropis yang kaya raya, Indonesia juga identik dengan penduduknya yang kha dan memiliki beraneka ragam budaya. Hal ini yang ada di Indonesia membuat orang-orang asing yang datang jatuh cinta. Selain itu, hal yang membuat orang asing kagum adalah karakter orang Indonesia itu sendiri.


Masih banyak hal lain terkait orang Indonesia yang begitu disukai oleh orang mancanegara. Berikut ini adalah 7 alasan orang Indonesia disukai warga negara asing, dirangkum iNews.id, Sabtu (22/10/2022).

 

1. Orang Indonesia Bangga dengan Budaya

Banyak orang Indonesia, bahkan yang kini tinggal di perkotaan, masih mengidentifikasi diri berdasarkan suku dan kampung halaman. Mereka memiliki keseimbangan yang menarik antara modernitas dan nilai-nilai tradisional. Orang Indonesia menjunjung tinggi tradisi dan kearifan lokal bila diperlukan. Mereka yang tinggal di desa tentu lebih bersentuhan dengan warisan tradisional akan dengan senang hati mengajak turis berkeliling dan bercerita tentang budaya mereka .

2. Orang Indonesia Ramah

Keramahan adalah ciri khas yang sangat mudah terlihat pada orang Indonesia. Banyak turis menyebut bahwa keramahan penduduk lokal adalah salah satu hal favorit yang membuat mereka betah di negara ini

Kehangatan orang-orang Indonesia terhadap orang asing semakin terasa di luar daerah perkotaan. Senyum sederhana, sapaan kepada orang asing, hingga mengajak turis asing untuk berfoto selfie bersama menjadi karakter yang khas. Kehangatan dan sifat ramah mereka akan membuat Anda merasa seperti di rumah sendiri.

3. Kesopanan Orang Indonesia

Bahkan ketika sudah saling kenal, orang Indonesia jarang menyapa orang lain tanpa berjabat tangan dengan ramah dan sopan. 

Mereka sering menggunakan sapaan seperti 'Pak' dan 'Bu', 'Mas', 'Mbak', untuk merujuk kepada orang lain. Dan itu bukan hanya basa-basi; Orang Indonesia memperlakukan orang lain dengan sopan dan hormat.

4. Suka Menolong

Masyarakat Indonesia dikenal dengan karakternya yang suka menolong atau membantu. Mereka telah terbiasa menjaga satu sama lain dalam komunitasnya. 
 

Kebanyakan orang Indonesia memikirkan kebutuhan orang lain dan berusaha sebisa mungkin dalam membantu. Jangan heran jika suatu hari Anda menanyakan arah, mereka akhirnya bahkan bisa membawa Anda ke tempat tujuan.

5. Orang Indonesia Spiritual

Orang Indonesia menganggap kepercayaan spiritual yang mereka yakini adalah hal yang sangat serius, terutama pada mereka yang masih hidup secara tradisional. 

Mereka menjalani kehidupan yang menarik dipandu oleh keyakinan dan prinsip yang kuat dan sering diwujudkan dalam upacara dan adat yang meriah serta bisa diikuti atau diamati oleh wisatawan. Ini menjadi salah satu hal yang sangat disukai orang asing jika melihat orang-orang Indonesia. Karakter yang ramah, suka menolong, spiritualis, adalah alasan mereka sangat betah dengan orang-orang Indonesia.

6. Terbiasa dengan Keragaman Orang Indonesia

sangat akrab dengan perbedaan dan keragaman, baik dalam budaya, agama, adat istiadat, bahkan pendapat.  Indonesia adalah rumah bagi ratusan suku dan etnis yang berbeda. Orang Indonesia terbiasa bergaul dan berteman dengan orang-orang dari berbagai warna kulit, agama, dan ideologi, termasuk terhadap turis asing.  Orang asing bahkan tidak harus menyesuaikan diri untuk diterima. Selama saling menghormati, orang Indonesia akan mudah menerima apapun.

7. Orang Indonesia Inklusif

Orang Indonesia terbiasa hidup bermasyarakat dan melakukan berbagai hal secara komunal atau berkelompok. Meski begitu, kelompok mereka meluas dengan cepat dan mudah menyebar. Jangan ragu untuk bergabung dengan teman-teman Indonesia di meja makan atau pertandingan sepak bola di pantai, mereka tahu bagaimana menyambut orang lain dan bahkan menganggap orang asing sebagai salah satu dari mereka sendiri.

Itulah 7 alasan orang Indonesia disukai warga negara asing. Seiring berkembangnya zaman dan banyaknya pengaruh-pengaruh baru, sifat dan karakter tersebut harus terus dirawat dan tetap dijadikan wajah Indonesia.

 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut