get app
inews
Aa Read Next : Viral! Bak Gladiator, 2 Pelajar SMP di Lebak Banten Duel Adu Celurit

Resahkan Warga, 3 Pelajar SMP Bersajam di Cikande Serang Diamankan Polisi

Kamis, 20 Oktober 2022 | 20:23 WIB
header img
3 Pelajar Bersajam di Cikande Serang diamankan Polsek Cikande. Foto Istimewa

SERANG, iNewsPandeglang.id -  Sebanyak tiga  pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Simpang Asem, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, Banten diamankan Polsek Cikande, ketiganya diduga kedapatan membawa senjata tajam  yang meresahkan warga. Mereka ditangkap polisi  saat melintas di jalan raya tersebut pada Kamis, (20/10/2022) dini hari.

"Para pelajar yang masih remaja tersebut kami amankan karena kedapatan membawa senjata tajam diduga jenis celurit," ujar Kapolsek Cikande, Kompol Andhi Kurniawan dalam siaran pers diterima pada Kamis, (20/5/2022).

Kapolsek menjelaskan, penangkapan para pelaku berawal dari  laporan warga masyarakat merasa resah terhadap ulah geng motor pelajar bawa senjata tajam. Ada sekelompok remaja  enam orang menggunakan dua motor menggesekkan benda seperti senjata tajam celurit ke aspal jalan dan sempat dikejar oleh warga dan melarikan diri ke arah Jayanti, Kabupaten Tangerang.

"Dari laporan tersebut, petugas langsung bergegas ke lokasi bersama warga melakukan pengejaran dan berhasil mengamankan tiga remaja  di daerah Jayanti, Tangerang," ujar Kapolsek.

Dari hasil pemeriksaan kata Andhi,  tiga pelaku yang masih di bawah umur itu  merupakan warga Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang. Petugas mengamankan barang bukti dan satu unit sepeda motor. Saat ini mereka diamankan di Polsek Cikande untuk pemeriksaan lebih lanjut.

"Para pelaku diamankan berikut barang bukti dan kami juga sudah berkoordinasi menghubungi keluarga dan pihak sekolah untuk dilakukan pembinaan," pungkasnya.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut