get app
inews
Aa Read Next : 2 Pekerja Tambang Batu Bara di Bayah Lebak Masih Terjebak, Lubangnya Ada Gas Asam

Ridwan Kamil Kunjungi Korban Banjir Lebak Serahkan Bantuan dan Panjatkan Doa

Kamis, 20 Oktober 2022 | 14:15 WIB
header img
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengunjungi lokasi banjir bandang di Kecamatan Bayah, Lebak, Banten tepatnya di sekitar Jembatan Cimadur Legon, Desa Bayah Timur. Foto iNews/Iskandar Nasution

LEBAK, iNewsPandeglang.id- Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengunjungi lokasi banjir bandang di Kecamatan Bayah, Lebak, Banten tepatnya di sekitar Jembatan Cimadur Legon, Desa Bayah Timur. Dia juga tak lupa kepada warga untuk mendoakan  pemimpin di Banten untuk selalu amanah, Kamis (20/10/2022).

Dari pantauan di lokasi Ridwan Kamil tiba di Kecamatan Bayah  di lapangan Merdeka sekitar pukul 08.30 WIB menggunakan pesawat Helikopter dengan Nomer  P 3103 milik polisi didampingi Wakil Bupati Lebak H. Ade Sumardi dan jajaran Pemkab Lebak  dan ikut serta pula Mantan Bupati Lebak H. Mulyadi Jayabaya.

Dalam kesempatan itu, Ridwan Kamil memberikan bantuan sebesar Rp500 juta untuk korban terdampak bencana di Lebak Selatan secara simbolis melalui Direktur BJB dan diterima oleh Wakil Bupati Lebak H. Ade Sumardi.


Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil beserta jajaran kunjungi korban banjir Lebak Selatan serahkan bantuan. Foto iNews/Iskandar Nasution
 

"Bapak, Ibu harus selalu mendoakan para pemimpinya ya, para kades-kadesnya, camat, bupati, gubernurnya didoakan selalu amanah, istiqomah, panjang umur, berkah, selamat dunia akhirat. Jika pemimpin sehat lahir bathin tentu akan memimpin rakyatnya dengan sehat lahir bathin pula," ujar Ridwan Kamil dalam sambutannya di Bayah, Kamis  (20/10/2022).

Kemudian, Ridwan Kamil juga  tak lupa mendoakan Lebak dan Banten agar maju di segala dimensi kehidupan.

"Titip salam saya dari 50 juta warga di Provinsi Jawa Barat yang menyaksikan adanya berita musibah di Lebak, oleh karena itu saya perintahkan kemarin agar Bank BJB terus membantu kesusahan rakyat di manapun khususnya di provinsi atau wilayah yang terkena bencana," ucapnya.

Gubernur Jawa Barat yang akrab disapa Kang Emil ini pun  mengingatkan kepada seluruh warga yang berada di area bantaran sungai di Lebak Selatan agar  berhati-hati. Dia juga menitipkan pesan kepada Pemerintah Kabupaten Lebak dan Pemprov Banten serta pihak terkait lainnya agar korban banjir selalu dimonitor.

 "Sekali lagi kami  menyampaikan duka cita  yang mendalam  atas terjadinya bencana, namun kita juga  harus tetap sabar dan tawakal kepada Allah SWT," katanya.

Masyarakat pun menyambut antusias kedatangan gubernur yang satu ini. Para siswa juga dari berbagai sekolah dasar hingga SMK menyambut dengan hangat melambaikan tangan atas kedatangan Ridwan Kamil.

Sebelumnya, Bupati Iti Octavia Jayabaya dan Pj Gubernur Banten Al Muktabar  juga mengunjungi lokasi ini. Warga masyarakat korban banjir bandang di Lebak Selatan  tentunya berharap kunjungan para pejabat tersebut dapat segera berbuat banyak agar  aktivitas mereka dapat kembali berjalan normal.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut