Hal yang Membuat Pria Insecure, Hindari Ini Jika Tak Ingin Berantem!

Vivin Lizetha
.
Kamis, 20 Oktober 2022 | 07:40 WIB
(Foto: Ilustrasi)

JAKARTA, iNewsPandeglang.id - Dalam sebuah hubungan, kunci utama adalah komunikasi saling memahami dan memiliki kenyamanan bersama. Kedua belah pihak harus menjaga kenyamanan satu sama lain.

Tidak hanya satu pihak saja. Karena hubungan dapat terjalin jika melakukannya bersama. Namun tidak jarang perempuan lebih senang diberi daripada memberi.

Perempuan lebih senang dijaga perasaannya, namun terkadang tidak mau menjaga perasaan pria. Hal ini yang membuat pria merasa insecure dalam sebuah hubungan.

Insecure merupakan perasaan cemas, ragu atau tidak percaya diri sehingga membuat orang merasa tidak aman. Hal ini bisa terjadi salah satunya karena cemburu atau disbanding-bandingkan dengan orang lai.

Ada beberapa hal yang membuat seorang pria insecure dalam menjalin hubungan dengan perempuan. Berikut ulasannya untuk Anda dikutip dari Time of India, Rabu (19/10/2022).

1. Adanya luka lama

Jika seorang pria penah terluka sebelumnya, ia akan merasa insecure saat memulai hubungan baru. Bahkan jika mereka nekat untuk memulai hubungan saat hati masih terluka, dapat menyebabkan "bahaya" pada pasangan perempuan yang baru. Bisa saja ia menyakiti hati perempuan tersebut. Atau jadi lebih protektif dan posesif.

2. Memuji pria lain

Tidak jarang perempuan membandingkan pasangannya dengan pria lain. Ini membuat pria pasangan Anda menjadi terpojok. Tidak jarang ini akan menimbulkan pertengkaran.

3. Kemampuan seksual

Pria akan sangat minder jika tak "baik" di ranjang. Ini membuat harga dirinya hancur. Rasa percaya dirinya merosot tajam. Perempuan dapat memberikan masukan dan kata-kata penyemangat agar pria tidak insecure. Karena jika ini berlarut-larut dapat membuat gangguan disfungsi ereksi jangka panjang.

4. Perempuan lebih sukses

Perempuan modern sudah banyak yang lebih hebat daripada pria. Kondisi ini juga membuat pria merasa insecure. Apalagi jika sudah membina rumah tangga. Pria akan merasa insecure jika istri berpenghasilan lebih besar daripada dirinya.

5. Teman laki-laki

Semua pasangan, baik itu perempuan atau laki-laki, pasti tak ingin pasangan mereka terlalu dekat dengan lawan jenis. Hal ini akan membuat rasa insecure dalam diri pasangan. Apalagi jika pasangan sudah mulai berbohong dengan teman lawan jenis tersbeut. Sungguh dapat menjadi sumber pertengkaran hebat!

 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News

Bagikan Artikel Ini