get app
inews
Aa Read Next : Viral! Proyek Jalan Tak Tuntas dan Minim Penerangan Picu Kecelakaan di Cihara, Warga Protes Keras

Angkot Terbalik di Pandeglang, 2 Penumpang Meninggal dunia dan Belasan Luka-luka

Rabu, 19 Oktober 2022 | 18:56 WIB
header img
Angkot Nopol A 1932 KZ terbalik di Jalan Poros Desa Sukaraja tepatnya di Kampung Bonghas Lebak, Desa Sukaraja, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pandeglang. Foto Istimewa

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Kecelakaan lalu lintas tunggal terjadi di Kabupaten Pandeglang, Banten sebuah Angkot (Angkutan Perkotaan) terbalik di jalanan menurun dan nyaris terjun ke sungai. Sebanyak dua penumpang dilaporkan meninggal dunia di puskesmas  dan belasan luka-luka, Rabu, (19/10/2022) sekitar pukul 13.10 WIB.

Insiden tersebut melibatkan  sebuah kendaraan angkot Daihatsu  Grand Max warna abu-abu metalik Nopol A 1932 KZ. Peristiwa terjadi di Jalan Poros Desa Sukaraja tepatnya di Kampung Bonghas Lebak, Desa  Sukaraja, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pandeglang, Banten.


Petugas kepolisian sedang olah TKP angkot terbalik di Pandeglang. Foto istimewa

Peristiwa kecelakaan maut ini dibenarkan oleh Kasat Lantas Polres Pandeglang, AKP Jeany Viadiniati S.I.K.

"Ya benar. Petugas kami  saat ini  masih dalam  penanganan untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut," ujarnya saat dihubungi Rabu, (19/10/2022).

Jeany menjelaskan, kronologi awal peristiwa itu bermula saat  Angkot  yang dikemudikan  sopir berinisial N  membawa 13 penumpang pelajar MTSN 2 Pandeglang melaju dari jalan utama Pulosari menuju ke Jalan Poros Desa Sukaraja dengan tujuan ke Kolam Renang Citaman.

Setibanya  di jalan menurun tepatnya di Kampung Bonghas Lebak mendadak hilang kendali dikarenakan jalan menurun dan licin membuat angkot tersebut  terbalik ke sebelah kiri dan kecelakaan pun tidak bisa dihindarkan.

"Akibat kecelakaan tersebut sebelas penumpang mengalami luka ringan dan dua  penumpang  mengalami luka Berat, setelah itu semua korban dievakuasi ke Puskesmas Jiput untuk mendapatkan penanganan medis," tuturnya.

Namun kata Jeany, setelah mendapatkan penanganan medis dua orang nyawanya tidak bisa diselamatkan dan dinyatakan meninggal dunia karena luka yang parah.

"Saudara  A F dan M F dinyatakan meninggal dunia usai mendapat penanganan medis," pungkasnya.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut