get app
inews
Aa Read Next : 2 Pekerja Tambang Batu Bara di Bayah Lebak Masih Terjebak, Lubangnya Ada Gas Asam

Sungai Cimadur Tiba-tiba Meluap, Warga Bayah Pengguna Perahu Penyebrangan Sempat Panik Nyaris Hanyut

Rabu, 19 Oktober 2022 | 11:18 WIB
header img
Sungai Cimadur di Bayah tiba-tiba meluap, perahu penyebrangan nyaris hanyut. Foto tangkapan layar video viral

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Sungai Cimadur di Kecamatan Bayah, Lebak, Banten mendadak meluap pada Selasa (18/10/2022) kemarin lantaran hujan deras di hulu sungai. Akibatnya sejumlah warga Bayah yang tengah melintasi perahu penyebrangan panik dan nyaris hanyut beruntung ada tali yang disangkutkan ke tepian sungai.

Peristiwa itupun terekam dam video yang beredar di media sosial. Dalam video tersebut terlihat warga yang di tepian sungai berupaya memberikan pertolongan sehingga penumpang pun bisa dievakuasi. 

Seperti diketahui warga menggunakan perahu penyebrangan karena jembatan terputus dihantam banjir bandang sebelumnya pada (11/10/2022) lalu.

Kepala Desa Bayah Timur, Rafik Rahmat Taufik mengatakan, insiden perahu penyebrangan nyaris hanyut  pada Selasa (18/10/2022) saat itu ada sejumlah warga yang terombang-ambing dan nyaris hanyut terbawa arus di Bayah tidak hujan.

"Iya, beruntung tidak ada korban jiwa,  kemarin mendadak Sungai Cimadur meluap dan arusnya ddras. Saat itu di Bayah gak hujan yang hujan di hulu yaitu Kecamatan Cibeber. Warga lagi nyebrangi perahu  tiba-tiba panik," katanya saat dihubungi Rabu (19/10/2022).

Meski demikian kata dia, warga pun yang terombang-ambing berhasil ke tepian sungai. Peristiwa  meluapnya sungai tidak berdampak ke pemukiman warga.

Dengan kondisi demikian warga Bayah berharap kepada pihak terkait untuk segera merealisasikan pembangunan jembatan yang terputus  karena merasa khawatir sewaktu-waktu banjir bandang seperti ini menerjang kembali.

 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut