get app
inews
Aa Read Next : 2 Pekerja Tambang Batu Bara di Bayah Lebak Masih Terjebak, Lubangnya Ada Gas Asam

Tak Kuat Nanjak, Truk Pengangkut Batu Split di Wanasalam Mundur Tabrak Pagar dan Ambulans

Sabtu, 15 Oktober 2022 | 16:58 WIB
header img
Diduga tak kuat menanjak, Truk mundur seruduk Ambulance di Wanasalam, Lebak, Banten. Foto istimewa

LEBAK, iNewsPandeglang.id- Sebuah truk pengangkut batu split menabrak pagar kantor desa dan mobil ambulans di jalan wilayah Kantor Desa Katapang, Kecamatan Wanasalam, Lebak, Banten. Truk tersebut diduga tak kuat menanjak hingga mundur menyeruduk ambulans desa pada Sabtu, (15/10/2022).

Menurut keterangan salah satu saksi warga setempat, Munar, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 11.00 WIB, saat itu kendaraan jenis  Dump Truk yang dikemudikan oleh sopir bernama  Subuh (45) warga Kampung Sobong saat melintasi tanjakan di sekitar Kantor Desa Katapang mengalami mati mesin. Setibanya di lokasi dengan jalan yang menanjak truk yang membawa muatan batu split itu  mendadak berhenti dan mundur dengan kencang.

"Mobil itu tiba-tiba mati mesin, dan secara kencang  akhirnya menerobos Kantor Desa Katapang hingga menyeruduk ambulans yang parkir dan fasilitas kantor desa rusak," ungkapnya dalam keterangannya.

Peristiwa kecelakaan ini dibenarkan oleh Kapolsek Wanasalam, AKP Aam Marto Subroto bahwa peristiwa ini tidak ada korban jiwa hanya kerusakan materi.

"Ya betul, Alhamdulillah tidak ada korban jiwa," ujarnya saat dihubungi pada Sabtu, (15/10/2022).

Kapolsek menjelaskan, akibat peristiwa ini  pagar kantor desa mengalami kerusakan, satu tiang besi wifi patah dan atap baja ringan ringsek. Selain itu satu unit  mobil ambulans  mengalami kerusakan cukup berat.

"Untuk jumlah  nilai kerugian sedang dalam pendataan petugas. Saat ini kami sedang melakukan pemeriksaan," pungkasnya.

 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut