get app
inews
Aa Read Next : Mengenal Ciri-ciri Penyakit Jantung di Usia Muda, Mudah Lelah dan Berkeringat Dingin

5 Makanan yang Ampuh Untuk Meningkatkan Tekanan Darah Rendah

Kamis, 13 Oktober 2022 | 21:03 WIB
header img
Makanan untuk meningkatkan tekanan darah rendah (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsPandeglang.id – Tenanan darah dapat berubah, sepanjang waktu tergantung kodisi dan aktivitas yang dilakukan setiap orang. Di dalam dunia medis, tekanan darah rendah yang berada di bawah 90/60 mmHg dapat dibilang rendah atau hipotensi.

Hipotensi atau darah rendah terjadi Ketika tekanan darah di dalam arteri lebih rendah dari tekanan darah normal. Kondisi tekanan darah rendah biasanya menimbulkan beberapa gejala seperti pusing, lemas, mual hingga pingsan. Salah satu obat paling manjur adalah mengonsumsi makanan yang enak-enak.

Nah, Apa saja makanan yang ampuh meningkatkan tekanan darah rendah? Berikut sudah dirangkumkan dari ndtv, Rabu (5/10/2022).

1. Hati sapi

Daging organ seperti hati seringkali sangat berlimpah dalam berbagai nutrisi. Tentunya hati kaya akan vitamin B12, zat besi, protein, dan berbagai nutrisi lain yang dapat membantu meningkatkan tekanan darah rendah.

2. Kopi

Kopi merupakan minuman yang terdapat berbagai manfaat, salah satunya dapat memberi dorongan instan dalam tekanan darah. Ini menjadikannya minuman yang ideal jika Anda ingin meningkatkan tekanan darah dengan cepat.

3. Telur

Telur adalah sumber folat, vitamin B12, zat besi, protein, dan banyak lagi nutrisi lainnya yang dikaitkan dengan peningkatan tekanan darah.

4. Kismis

Kismis merupakan makanan tambahan yang baik untuk diet dan penderita darah rendah. Kismis kaya akan potassium dan antioksidan sehingga baik untuk Anda.

5. Sayuran hijau

Sayuran berdaun hijau seperti brokoli, bayam, kangkung, selada, dan lain-lain memiliki banyak nutrisi yang akan membantu meningkatkan tekanan darah.

 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut