get app
inews
Aa Read Next : Mirip Instagram, WhatsApp Rilis Fitur Like Status Teman

2 Cara Agar Orang Tak Bisa Kirim Pesan di WhatsApp Tanpa Diblokir

Rabu, 12 Oktober 2022 | 17:38 WIB
header img
WhatsApp (Foto: Unsplash)

JAKARTA, iNewsPandeglang.id – Kini Teknologi semakin canggih kita dapat menghubungi kerabat dengan berbagai sosial media, salah satunya WhatsApp.  Ada kalanya kita merasa terganggu oleh seseorang lewat pesan WhatsApp.

Ketika sudah terganggu tentu ada keinginan untuk memblokir orang tersebut. Tapi, ada juga pesan dikirim oleh orang yang kita kenal baik. Jika diblokir, pasti akan diketahui dan tentunya ini tidak baik untuk hubungan.

Nah, untuk Anda yang merasa tidak enak hati jika Memblokir suatu akun namun tidak ingin diganggu oleh orang tertentu, terdapat beberapa langkah yang bisa dilakukan. Berikut ini cara agar orang tidak bisa kirim WhatsApp ke kita tanpa melakukan pemblokiran:

1. Mengarsipkan pesan

Cara agar orang lain tidak bisa mengirim pesan WhatsApp ke kita tanpa harus diblokir, salah satunya dengan memanfaatkan fitur arsip pada WatsApp. Dengan ini, pesan yang dikirim tidak akan muncul di halaman utama smartphone kita. Melainkan akan masuk ke wadah khusus, jadi kita tidak akan terganggu dengan pesan tersebut.

Untuk mengarsipkan pesan cukup mudah. Hanya perlu menekan lama pesan yang telah dikirimkan oleh orang yang tidak kita inginkan, lalu klik ikon arsip yang ada di bagian atas.

Jika kita ingin mengembalikan pesan yang diarsip bisa dilakukan dengan menggeser menu chat ke paling bawah hingga menemukan logo arsip. Selanjutnya, klik ikon tersebut dan tekan lama pesan. Klik ikon kembalikan arsip.

2. Mengganti nomor

Cara berikunya agar kita tidak terganggu oleh pesan WhatsApp dari orang tertentu tanpa harus melakukan pemblokiran adalah dengan mengganti nomor WhatsApp ke nomor baru.

Tapi sayang untuk cara ini dampaknya sangat luas. Pesan bukan hanya tidak bisa dikirim oleh orang tertentu saja tapi juga semua kontak, termasuk yang sebenarnya tidak inginkan.

 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut