get app
inews
Aa Read Next : Bak Gadis Belia, Siti Atikoh Istri Ganjar Pranowo Terlihat Awet Muda Meski Umur 51 Tahun

Penyebab Penuaan Dini Pada Usia 25 Tahun dan Cara Merawatnya, Ini Penjelasan Para Ahli

Minggu, 09 Oktober 2022 | 20:26 WIB
header img
(Foto: Ist)

JAKARTA, iNewsPandeglang.id – Setiap orang memiliki impian ingin selalu terlihat awet muda dan kualitas hidup tetap dalam kondisi terbaik. Sayangnya impian itu sulit tercapai mengingat fakta proses penuaan terus berlangsung, bahkan sejak berusia 25 tahun.  

Kepala Pusat Studi Anti-Aging Medicine Indonesia (INCAAM),  Prof. Dr. dr. Wimpie Pangkahila, Sp.And (KSAAM) menjelaskan, bahwa proses penuaan dimulai dengan menurunnya fungsi berbagai organ tubuh. Akibat penurunan fungsi itu, maka muncul berbagai tanda dan gejala proses penuaan seperti kulit keriput, kusam dan bernoda, massa otot berkurang, massa lemak meningkat, daya ingat berkurang, sulit tidur hingga terganggunya fungsi seksual. 


(Foto: Instagram)

Pada umumnya sebagian besar orang pasrah dengan proses penuaan yang dialami sehingga menjadi tua, sakit dan akhirnya menurunkan kualitas hidup. Padahal berdasarkan ilmu Anti Aging Medicine, sebagian besar penyebab proses penuaan dapat dihindari atau diatasi seperti radikal bebas, gaya hidup yang tidak sehat, diet yang tidak sehat, polusi, stress bahkan hormon yang menurun. 

“Apabila faktor-faktor ini dapat dihindari atau diatasi maka proses penuaan tentu seperti penyakit yang dapat dicegah dan diobati. Efeknya kualitas hidup dapat dipertahankan menjadi lebih baik walaupun usia terus bertambah,” kata Prof Wimpie Pangkahila saat ditemui di sela-sela opening QuickGlam, klinik pertama di Indonesia, yang menyediakan layanan Estetika, Anti Aging dan Seksologi dalam satu wadah. 

Senada dengan Prof Wimpie, dr. Haekal Anshari, M. Biomed (AAM) Medical Director QuickGlam, menjelaskan proses penuaan sebetulnya dapat ditangani dengan perawatan klinis secara komprehensif dan menyeluruh, baik dari dalam maupun luar tubuh kita.

Proses penuaan dimulai dari tingkat sel pada tubuh, serta tercermin ke dalam bentuk tubuh dalam satu kesatuan yang utuh.  Dia mengungkapkan pada zaman yang serba modern dan teknologi yang terus berkembang, berbagai penyebab penuaan dapat dihindari dan diatasi. Semisal proses penuaan kulit diatasi dengan treatment estetik, penuaan bentuk badan yang berubah (gemuk, bergelambir) diatasi dengan dengan pengaturan program diet dan treatment menggunakan mesin yang sudah terbukti ilmiah. 

Lebih jauh dr. Haekal Anshari juga menjelaskan mengatasi penuaan dini bisa dengan Ultherapy. Ini merupakan terapi non-invasive menggunakan mesin untuk membantu meningkatkan produksi kolagen alami dari dalam tubuh sehingga kulit wajah dan leher menjadi lebih kencang dan cukup dilakukan satu kali.

Bahkan yang paling baru di dunia estetik saat ini adalah Smartxide yang merupakan laser CO2 dengan radiofrekuensi (RF) utk aksi ganda peremajaan kulit secara total yang mampu memperbaiki kondisi kulit wajah termasuk pada area yang kerap dianggap sulit dan sensitif seperti leher dan area sekitar mata.  “Mesin canggih ini juga mengurangi kerutan dan kekenduran pada kulit dengan menstimulasi produksi kolagen secara efektif termasuk mampu membantu membuka kelopak mata atas yang kendur karena faktos usia,” katanya. 

Semua rangkaian perawatan luar dan dalam QuickGlam ini dapat dilakukan untuk meraih kembali kondisi kulit yang sehat, bentuk badan ideal, serta terciptanya kondisi tubuh yang seimbang. Nantinya tubuh akan mampu melakukan fungsi secara optimal, dan tak kalah penting mampu memperbaiki fungsi seksual yang juga merupakan salah satu indikator penting untuk kesehatan tubuh.

 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut