get app
inews
Aa Read Next : Viral! Proyek Jalan Tak Tuntas dan Minim Penerangan Picu Kecelakaan di Cihara, Warga Protes Keras

Bus Rombongan Ziarah Hantam Sepeda Motor di Pandeglang, 1 Tewas di Tempat

Selasa, 04 Oktober 2022 | 13:51 WIB
header img
Pengendara Sepeda Motor di Pandeglang terlibat kecelakaan maut, tewas di tempat Foto Ilustrasi (okezone/ist)

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Insiden kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Tanjung Lesung, tepatnya di Kampung Mekar Jaya RT/RW 02/ 013, Desa Panimbang Jaya, Kecamatan Panimbang, Pandeglang, Banten. Bus rombongan ziarah bertabrakan dengan sepeda motor. Akibatnya satu orang pengendara motor meninggal dunia di lokasi pada Selasa (4/10/2022).

Kapolres Pandeglang AKBP Belni Warlansyah, S.H., S.I.K., M.H.,  menyatakan bahwa peristiwa kecelakaan maut terjadi sekitar pukul 08.10 WIB.

"Berdasarkan keterangan saksi Arifin, Operator SPBU bahwa kronologi awal bermula peristiwa terjadi sekitar pukul 08.10 WIB yang mana lokasi tersebut tepat di depan SPBU Pertamina Jalan Raya Tanjung Lesung yang melibatkan sebuah bus rombongan yang hendak ziarah ke Banten Nopol A 7974 A yang dikemudikan oleh Trismanto (32) warga Link Pejaten, Kota Serang," ungkapnya dalam keterangan yang diterima.

Kapolres melanjutkan, bus tersebut bertabrakan dengan sepeda motor Honda Beat warna hitam Nopol A 5489 JY yang dikemudikan Amal Bahriana (51) warga Kampung Cibinglu RT/RW 01/01 Desa Ramaya, Kecamatan Menes, Pandeglang dari arah yang berlawanan. Akibat kejadian tersebut pengendara motor Amal Bahriana meninggal dunia di lokasi.

"Korban saudara Amal Bahriana (51) sudah dievakuasi petugas ke Puskesmas Panimbang," katanya.

Sementara Madro'i salah satu penumpang bus tersebut menyatakan bahwa rombongan siswa dan orang tua itu hendak pergi ziarah ke Banten. Dia juga saat kejadian tidak merasakan bahwa bus yang ditumpanginya telah terlibat kecelakaan dengan sepeda motor hingga bagian depan samping bus terlihat rusak. Sementara motor juga ringsek.

"Dari Desa Cibingbin mau ke Banten ziarah bersama anak-anak. Saat kejadian gak perasan mobil tabrakan dengan motor, kalo penumpang bus semua selamat,"ucapnya saat ditemui di lokasi.

Sementara itu, Endang seorang petugas SPBU juga membenarkan insiden ini terjadi di sekitar lokasi ia bekerja, Namun Endang tidak begitu tahu dari awalnya tiba-tiba sudah melihat korban tergeletak meninggal dunia.

"Iya gak tahu dari awalnya pak pas kejadian saya di belakang pas denger ada suara benturan korban pengendara motor udah tergeletak meninggal dunia dengan motornya udah ringsek parah, terus bus pariwisata bagian depan samping juga rusak," katanya.

Dari pantauan di lokasi petugas sudah mengevakuasi korban ke rumah sakit terdekat dan kepolisian sedang melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP)  terkait peristiwa kecelakaan maut ini.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut