get app
inews
Aa Read Next : Jangan Panik! Ini Cara Mengatasi Mobil dan Sepeda Motor Terendam Banjir agar Tetap Prima

Jalan Perbatasan Banten-Jabar di Bayah Tertimbun Longsor, Petugas dan Alat Berat Dikerahkan

Sabtu, 24 September 2022 | 11:33 WIB
header img
Jalan Perbatasan Provinsi Banten-Jabar di Bayah Longsor. Foto Istimewa

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Beberapa titik di Jalan Provinsi Banten yaitu Jalan Raya Bayah-Cikotok-Warung Banten-Pasir Kuray-Cikadu-Cibareno hingga perbatasan Jawa Barat tertimbun longsor dan luapan banjir akibat guyuran hujan deras di wilayah Lebak Selatan pada Jumat, (23/9/2022) sore.

Dari pantauan wartawan di lapangan, para petugas dari PUPR Provinsi Banten yang dibantu TNI, POLRI, BPBD dan warga sampai larut malam masih melakukan evakuasi material longsor yang menutupi badan jalan.

Eko selaku Peltek Jalan Provinsi Banten wilayah Bayah Pasir Kuray menyatakan bahwa ada dua titik longsoran di ruas Jalan Ciranji Bantar Gadung dan Pasir Kuray Desa Kujang Jaya. Pihaknya sudah berkomunikasi dan mengintruksikan ke Penilik Jalan Provinsi yaitu Hilman, dan saat itu juga evakuasi matrial sudah dilakukan.

"Untuk longsor di ruas Jalan Ciranji, Allhamdulillah kita dibantu alat berat dari perusahaan tambang batu pecah dan yang di Pasir Kuray kita pake exavator milik kita PUPR Provinsi," ujarnya saat dihubungi wartawan.

Pada kesempatan terpisah, Maman, petugas pengawas lapangan mengatakan bahwa kejadian tersebut dalam menangani bencana ini sudah dipersiapkan  alat berat.

"Upaya kita merespon cepat terkait penanganan ini sudah kita persiapkan seperti alat berat dan operatornya, yang dipandu oleh penilik ruas jalan provinsi Banten Pak Hilman," katanya.

Hal ini kata dia, untuk antisipasi bencana bersiap siaga apalagi saat ini sudah mulai memasuki musim penghujan.

Maman pun berharap peran serta masyarakat, terutama memberikan informasi terkait adanya kejadian yang menyangkut jalan dan jembatan, khususnya di Jalan Perbatasan Banten Jabar ini baik itu longsor juga banjir agar aktivitas warga juga tidak tergangggu.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut