Logo Network
Network

Tragis! Sepasang Kekasih Ini Tersambar Petir Saat Berteduh di Tenda, 1 Tewas di Tempat

Chaerul
.
Sabtu, 24 September 2022 | 00:51 WIB
Tragis! Sepasang Kekasih Ini Tersambar Petir Saat Berteduh di Tenda, 1 Tewas di Tempat
Sepasang Kekasih Ini Tersambar Petir Saat Berteduh di Tenda, 1 Tewas di Tempat. Foto/Ilustrasi/Sindonews

SERANG, iNewsPandeglang.id  - Sungguh malang nasib sepasang kekasih di Kabupaten Serang bernama Ikhwanul Mu'minin dan Dilla, bagaimana tidak, keduanya tersambar petir ketika sedang asyik camping berduaan berteduh di bawah tenda. Saat itu hujan sedang turun. Dilaporkan salah satunya meninggal dunia di lokasi.

Insiden ini terjadi pada Jumat, (23/09/2022) sekitar pukul 13.30 WIB di lokasi objek wisata Bukit Waruwangi Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang, Banten. Peristiwa yang menyita perhatian banyak pihak ini pun viral di media sosial.

Apalagi pada kenyataanya, takdir memang sudah ditentukan oleh Yang Maha Kuasa ajal di manapun jika waktunya. Penampakan Tenda yang didirikan di bawah pohon di tempat tersebut terlihat compang-camping bekas sambaran petir.

Maryati, salah satu pengunjung wisata Bukit Waruwangi menyatakan bahwa dua sejoli itu saat terjadi peristiwa tragis tersebut sedang bersantai dan berteduh di bawah tenda yang mereka dirikan. Saat hujan turun masuk ke tenda.

"Waktu hujan gede, pengunjung lain berlarian ke atas cari perlindungan karena turun hujan, tapi mereka berdua masuk ke tenda," katanya dikutip dari iNewsBanten.

Korban ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia yaitu Ikhwanul Mu'minin warga Kampung Cinanggerang RT 005/002 Desa Pasirwaru, Kecamatan Mancak.

Sedangkan pasangan perempuannya Dilla warga Kampung Kemang, Desa Angsana, Kecamatan Mancak hanya mengalami syok berat dan langsung dibawa ke puskesmas Padarincang untuk mendapatkan penanganan medis.

Untuk diketahui, menurut penjelasan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) bahwa petir bisa menyebabkan timbulnya berbagai bencana. Petir yang banyak muncul saat musim hujan ini tak hanya bisa mencelakai manusia, tetapi bisa menyebabkan pohon roboh dan terbakarnya bangunan.

Untuk menghantarkan arus ke bumi, petir cenderung memilih tempat terbuka, objek yang tinggi di permukaan bumi. Obyek tinggi bisa berupa bukit atau gunung, tiang atau pun pohon, manusia, hewan, ataupun bangunan yang berada di tempat terbuka. Oleh karena itu, kita harus menghindari berteduh di bawah pohon apalagi saat berteduh di tenda di bawah pohon ketika terjadi hujan petir.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.