get app
inews
Aa Read Next : Gunung Anak Krakatau Erupsi Lontarkan Abu Capai 1000 Meter, Masyarakat Diimbau Waspada

Gegerkan Warga Lampung Utara, 2 Harimau Masuk ke Kebun Singkong di Desa Bumi Ratu

Rabu, 21 September 2022 | 21:43 WIB
header img
Harimau Sumatra (Foto: ist)

LAMPUNG UTARA, iNewsPandeglang.id –  Terdapat dua ekor harimau masuk ke kebun warga. Kabar tersebut membuat warga Desa Bumi Ratu, Sungkai Selatan, Lampung Utara geger. 


Harimau Sumatera (Foto: Dok.iNews)

Seorang pemuda dusun V bernama  Ahmad Hardi (26),  Dia yang  pertama kali melihat harimau terkejut, saat beristirahat di gubuk kebun singkong, pada Minggu (18/9/2022) siang.

Ahmad menceritakan saat itu dia sedang istirahat di gubuk menunggu rekan-rekannya  mencabut singkong. Tiba-tiba ia mendengar suara ‘krasak krusuk’. Merasa curiga, pemuda itu kemudian mendekati suara aneh tersebut.

Dia terkejut setelah melihat sumber suara itu adalah dua ekor harimau.  Dengan ketakutan Ahmad kemudian mengabarkan kepada teman temannya soal penemuan binatang buas tersebut melalui telepon.

Rekan rekannya yang sedang mencabut singkong kemudian datang dan mengaku ikut melihat dua ekor harimau itu. Kemudian dua hewan yang dilindungi itu  pergi.

“Satu harimau  pergi ke tengah-tengah kebun singkong  dan satunya  pergi ke arah kebun sawit,” kata Ahmad, Rabu (21/9/2022).

Kapolsek Sungkai Selatan Kompol Mulyadi  membenarkan adanya laporan masyarakat tentang munculnya harimau di perkebunan warga. Saat ini pihaknya tengah melakukan pertemuan dengan Camat, Kades, dan tokoh masyarakat setempat.

Menurut Kapolsek, akibat peristiwa tersebut masyarakat menjadi resah dan takut untuk melakukan aktivitas bekerja di kebun.

“Mereka resah dan takut untuk berkebun. Umumnya masyarakat Dusun V Desa Bumi Ratu ini  mayoritas adalah petani, “ kata Kompol Mulyadi.
Kapolsek Sungkai Selatan menghimbau kepada masyarakat agar tenang dan tetap berhati – hati serta selalu waspada.

“Kami  akan berkoordinasi dengan instansi terkait. Langkah -langkah apa yang akan diambil,” katanya.
Sementara Camat Sungkai Selatan  juga menghimbau masyarakat untuk selalu waspada. Peristiwa tersebut akan dilaporkan ke pemerintah daerah.

“Sambil menunggu petunjuk dari Pemkab Lampung Utara,  untuk sementara masyarakat diimbau untuk tidak melakukan aktivitas dikebun terlebih dahulu,” kata Camat Sungkai Selatan

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut