get app
inews
Aa Read Next : Trending di X! Facebook dan Instagram Dilaporkan Sulit Diakses

Wow! Instagram Tambah Fitur baru, Permudah Orang Tua Awasi Aktivitas Anak

Rabu, 14 September 2022 | 21:32 WIB
header img
Instagram Tambah Fitur Baru (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNewsPandeglang.id - Kini Instagram menghadirkan fitur baru yang mempermudah orang tua mengawasi aktivitas sang anak. Disebut Pengawasan di Instagram, fitur dapat dinikmati para pengguna baik di platform Android maupun iOS.

Tara Bedi, Head of Instagram Policy Programs Asia Pacific mengatakan fitur baru ini didesain agar orang tua bisa membangun transparansi dengan anak mereka perihal pemakaian Instagram. Fitur diharapkan bisa membangun pengalaman yang positif saat menggunakan Instagram, seperti manajemen waktu, filter komentar, filter perundungan, dan masih banyak lagi.

"Kami berharap ini bisa membantu perjalanan mereka sebagai orang tua dari generasi yang aktif memakai media sosial," ungkap Tara.

Fitur Pengawasan di Instagram sendiri memungkinkan orang tua untuk menghubungkan akun Instagram mereka dengan akun anak. Setelah kedua akun terhubung, orang tua bisa melakukan banyak pengawasan kepada anak.

Bagaimana cara mengaktifkan fitur Pengawasan di Instagram? Orang tua hanya perlu mengirimkan undangan ke akun anak atau sebaliknya, anak mengundang orang tuanya untuk mengawasi akun mereka.

Fitur tidak bisa diaktifkan secara sepihak. Fitur Pengawasan di Instagram akan mulai diluncurkan untuk semua pengguna di Indonesia di aplikasi Instagram versi terbaru di Play Store atau App Store minggu ini.

 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut