get app
inews
Aa Read Next : 2 Pekerja Tambang Batu Bara di Bayah Lebak Masih Terjebak, Lubangnya Ada Gas Asam

Material Longsor di Cihara Lebak Berhasil Dievakuasi, Perjalanan Kendaran Normal Kembali

Minggu, 11 September 2022 | 19:10 WIB
header img
Petugas gabungan membersihkan material longsoran di Cihara, Lebak. Istimewa

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Jalan Nasional Cihara-Bayah di Desa Cihara, Kecamatan Cihara, Lebak, Banten yang sempat tertutup material longsor akhirnya bisa dievakuasi, Minggu (11/9/2022).

Hal ini setelah Petugas Gabungan dari kepolisian, koramil, BPBD dan warga berupaya untuk menyingkirkan material longsoran dari tebing.

Rudaya, Koordinator Kebencanaan Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Lebak Kecamatan Cihara mengatakan material longsoran tersebut sudah berhasil dievakuasi petugas gabungan meski sempet pengendara mengalami kesulitan dan terganggu akhirnya bisa kembali normal.

"Ya, jalan yang terkena longsoran tersebut sudah dapat dilewati kembali. Kondisi hujan deras diduga penyebabnya. Petugas dari kepolisian, koramil, BPBD dan masyarakat turun membersihkan material longsoran," ujarnya.

Karena kata Rudaya, hal tersebut mengganggu keselamatan pengguna jalan.

"Dengan inisiatif warga dan petugas Alhamdulillah kendaraan mah sudah bisa lewat. Kondisi cuaca ekstrim hujan kuat ini membahayakan keselamatan," katanya.

Longsor terjadi akibat diguyur hujan deras sehingga tebing jalan serta pepohonan di sekitar wilayah Perhutani di Batu Goong, Cihara sebagian menutupi badan jalan.

Sementara itu, Kapolsek Panggarangan  Iptu Suherli juga membenarkan bahwa  petugas sudah menerjunkan alat berat untuk membersihkan material longsoran.

"Ya betul, sudah normal kembali. Alat berat sudah diturunkan," ujarnya saat dihubungi

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut