get app
inews
Aa Read Next : Korsleting Listrik, Rumah Warga di Malingping Lebak Ludes Terbakar

Polda Jabar Selidiki Penyebab Kebakaran Tangki BBM di Pertamina Balongan

Kamis, 08 September 2022 | 18:12 WIB
header img
Kebakaran kilang minyak Balongan (Foto: Agung Bakti Sarasa)

BANDUNG, iNewsPandeglang.id - Polda Jawa Barat menyelidiki penyebab kebakaran Kilang Minyak Balongan, Kabupaten Indramayu

Kebakaran melanda tangki 107 bahan bakar minyak (BBM) Integrated Terminal Balongan (ITB) milik PT Pertamina di Balongan, Kabupaten Indramayu, Kamis (8/9/2022).

Menurut Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo, dugaan sementara, kebakaran tersebut terjadi akibat sambaran petir.

Analisa tersebut didasari kondisi hujan saat kebakaran terjadi. Menurutnya, petir menyambar tangki BBM hingga akhirnya terbakar.

"Analisa itu diperoleh dari keterangan pertama. Ini akan dilakukan pendalaman dengan Pertamina, akan dilakukan pengecekan penyebab utama," ujar Ibrahim.

Disinggung soal kerugian akibat kebakaran itu, Ibrahim mengaku belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut. Pasalnya, pihaknya masih melakukan pendalaman terkait peristiwa itu.

"Kerugian materi saat ini masih dalam pendalaman," kata Ibrahim seraya memastikan, tidak ada korban jiwa akibat peristiwa itu.

Meski begitu, Ibrahim memastikan, kebakaran sudah berhasil ditangani dan dalam proses pendinginan. Pihaknya bersama Pertamina pun melakukan penanganan, agar kebakaran tidak terulang. "Kebakaran sudah diredakan, saat ini masih dicek pendinginan karena bisa terjadi lagi kebakaran," katanya

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut