get app
inews
Aa Read Next : Korsleting Listrik, Rumah Warga di Malingping Lebak Ludes Terbakar

Terungkap! Ini Penyebab Kebakaran di Permukiman Cisimeut Lebak

Rabu, 07 September 2022 | 20:51 WIB
header img
Kepolisian Sektor (Polsek) Leuwidamar Polres Lebak turun ke lokasi peristiwa kebakaran sejumlah rumah di Kampung Bantarnaga, Desa Cisimeut, Lebak. Foto Istimewa

LEBAK, iNewsPandeglang.id -   Kepolisian Sektor (Polsek) Leuwidamar Polres Lebak turun ke lokasi peristiwa kebakaran sejumlah rumah di Kampung Bantarnaga, Desa Cisimeut. Teka-teki penyebab kebakaran akhirnya terungkap.

Diberitakan sebelumnya kebakaran hebat melanda kawasan permukiman penduduk di Kampung Bantarnaga, Desa Cisimeut, Kecamatan Leuwidamar, Lebak, Banten, pada Rabu 7 September 2022 sekitar pukul 16.30 WIB. Dalam kejadian itu, dilaporkan sebanyak tiga unit rumah terbakar, dua rusak berat dan satu rusak ringan.

Dengan adanya kebakaran tersebut, Personil Polsek Leuwidamar melaksanakan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk memastikan dan mendata ada bangunan warga yang rusak akibat dari kebakaran tersebut.

Berdasakan penyelidikan Polsek Leuwidamar, pemicu kebakaran berasal dari salah satu terminal kabel yang memicu terjadinya korsleting listrik.

"Jadi penyebabnya dari korsleting listrik pada salah satu terminal kabel," ujar Kapolsek Leuwidamar, AKP Sudedi saat dihubungi.

Kapolsek menjelaskan, akibat kebakaran tersebut tiga rumah warga rusak dan hangus terbakar. Untuk korban jiwa nihil, kerugian materi ditaksir sekitar Rp150 juta.

Kapolsek pun mengimbau kepada warga di sekitar kampung tersebut untuk tidak panik dan tetap waspada bila terjadinya bencana tersebut.

Selain AKP Sudedi, hadir juga Aipda Moh. Endi (Kaspk) Bripka Feby (Bhabinkamtibmas) ke lokasi untuk membantu warga dan koordinasi dengan unsur terkait.

Untuk diketahui, pemilik rumah yang alami rusak berat yaitu Subriah (60) dan Enur (44) sedangkan yang rusak ringan adalah pemilik yang bernama Pulung.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut