get app
inews
Aa Read Next : Sertijab TNI : Kolonel Pnb Alfian Resmi Menjabat Komandan Lanud Husein Sastranegara

Bikin Bangga! Anak Tukang Bubur Ini Bisa Jadi TNI, Hetty Andika Perkasa Pesannya Begini

Minggu, 04 September 2022 | 20:45 WIB
header img
Bikin Bangga Anak Tukang Bubur Bisa Jadi TNI. Tangkapan layar

JAKARTA, iNewsPandeglang.id - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan Ibu Hetty Andika Perkasa memberi pembekalan kepada 754 Calon Perwira Remaja (Capaja) Akademi TNI dan Akademi Kepolisian di Markas Besar TNI.

Sebelumnya, Panglima TNI menampilkan video sekitar 3 atau 4 tahun lalu yang menampilkan perjalanan seorang Sermatutar Imron Ichwani yang berhasil masuk lulus akmil karena kerja kerasnya.

Panglima TNI juga mengungkapkan alasan ia menampilkan video itu kembali supaya Imron bisa mengingat Almarhum orang tuanya yang memiliki harapan besar kepada dirinya.

“Ayah Imron, apapun profesinya dan mungkin teman-teman atau yang Ayahnya ada yang profesinya berhasil (sukses), tidak ada bedanya. Imron punya hak yang sama untuk maju ke depan,” ujar Jenderal Andika Perkasa.

Istrinya, Ibu Hetty Andika Perkasa juga ikut menambahkan seraya menepuk pelan bahu Imron,“jaga nama baikmu, nama baik keluarga.” Wejangan yang disampaikan oleh Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan Ibu Hetty Andika Perkasa yang diunggah oleh akun Tiktok @bravo.002, itu menuai komentar positif dari warganet. Banyak yang mengucapkan rasa terima kasih atas ucapan Ibu Hetty yang cukup membekas di hati.

“Jaga nama baikmu dan keluarga nasehat yang mahal,” tulis akun @MICAA.

“Ngikutin bngt cerita awal sermatutar Imron, alm bapa beliau seorang pedagang bubur anak calon jendral,” tulis akun AF.

“Respect buat pemimpin ini.. beliau salah satu jendral terbaik yg dimiliki Indonesia.. tegas dan adil.. sehat slalu jendral,” tulis akun restufernanda212.

“Sedihh tp benar-benar bpk n ibu panutan membesarkan hati anaknya,” tulis akun desritaagung.

“Pesan ibu Heti… jaga nama baik kluarga..!!!” tulis akun ipankgede.

Beberapa tahun lalu, Imron sempat menjadi sorotan saat videonya ditanyai Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, viral di media sosial.

Saat itu dia mendapat pertanyaan mengenai profesi orang tuanya. Imron dengan lantang mengaku bahwa ia adalah anak dari seorang tukang bubur. Ia juga berkata akan membuktikan jika anak seorang tukang bubur bisa menjadi Jenderal.

Kini, Imron Ichwani, anak seorang tukang bubur asal Purbalingga itu resmi menjadi perwira TNI pada Kamis (14/7/2022). Imron resmi dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada upacara Prasetya Perwira (Praspa) TNI-Polri Tahun 2022, di halaman Istana Merdeka, Jakarta.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut