get app
inews
Aa Read Next : Tragedi Kecelakaan Bus SMK Lingga Kencana: 12 Korban Meninggal Dunia, 4 Orang Luka Berat

Kecelakaan Beruntun di Sitinjau Lauik, Truk Tangki Pertamina Tabrak Sejumlah Mobil

Sabtu, 03 September 2022 | 18:21 WIB
header img
Kecelakaan Beruntun di Sitinjau Lauik, Truk Tangki Pertamina Tabrak Sejumlah Mobil. (Foto Okezone)

PADANG, iNewsPandeglang.id – Peristiwa kecelakaan beruntun terjadi di dekat panorama dua Sitinjau Lauik. Kecelakaan melibatkan truk tangki BBM Pertamina dengan dua mobil.

 

"Saat itu petugas melakukan penguraian arus lalu lintas (lalin) karena terjadi kemacetan adanya tanah longsor susulan di Sitinjau Lauik," kata Kapolsek Lubuk Kilangan Kompol Lija Nesmon, Sabtu (3/9/2022).

 

Kemudian, pada saat dilakukan penguraian arus lalin sekira pukul 21.20 WIB terjadi kecelakaan lalu lintas, tabrakan beruntun yang terjadi di jalan penurunan diatas Panorama dua.

 

"Saat arus lalin yang datang dari Solok dibuka satu per satu kendaraan yang antri diatur untuk turun menuju Kota Padang. Saat proses pengaturan tersebut tiba-tiba datang mobil Tangki Pertamina yang sudah kosong muatannya meluncur menghantam dua unit mobil pribadi jenis sedan dan minibus," sebutnya.

 

Truk tangki BBM itu mengalami rem blong serta mobil hilang kendali. Kemudian kedua unit mobil pribadi tersebut menabrak mobil Box Tronton yang datang dari kota Padang menuju Solok.

 

"Dan saat itu mobil yang terlibat kecelakaan terhenti. Setelah dicek ternyata kedua unit mobil pribadi yang dihantam oleh mobil Tangki Pertamina tersebut nihil membawa penumpang hanya sopirnya saja. Akibat dari kejadian tersebut arus lalin kembali macet," ungkapnya.

 

Lija Nesmon mengatakan, setelah dilakukan evakuasi terhadap unit kendaraan yang terlibat kecelakaan, arus lalin sudah dapat berjalan normal kembali. "Dan kejadian tersebut Nihil Korban jiwa hanya kerugian materil," ujar dia.

 

Selanjutnya, sekira pukul 23.00 WIB arus lalin di Sitinjau Lauik kilometer 24 Air Bajanjang sudah normal dan dapat dilewati dari kedua arah.

 

"Untuk kejadian Laka Lantas kasus nya sudah ditangani langsung oleh pihak Unit Laka Sat Lantas Polresta Padang," tutupnya.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut