get app
inews
Aa Read Next : Penyebab Kanker Ovarium: Memahami Risiko dan Faktor

7 Manfaat Mandi Malam Bagi Kesehatan, Salah Satunya Dapat Mengurangi Jerawat

Jum'at, 02 September 2022 | 23:04 WIB
header img
Ilustrasi Mandi (Foto: Freepik)

iNewsPandeglang.id – Ada 7 manfaat mengapa mandi malam baik bagi kesehatan menarik untuk diulas. Mandi merupakan aktivitas ketika seseorang membersihkan segala kotoran yang menempel di tubuh. Mandi juga bisa menyegarkan badan dan bisa membuat Anda lebih percaya diri.

Mandi di malam hari jelas baik bagi Anda yang cinta kebersihan dan tahu manfaat lain dari ritual tersebut.

Berikut 7 manfaat mengapa mandi malam baik bagi kesehatan yang dirangkum Okezone dari berbagai sumber:

1. Tidur lebih nyenyak

Mandi air hangat di malam hari membuat Anda terasa lebih mengantuk. Setelah mandi, badan terasa segar dan hangat. Kemudian, baringkan tubuh di kasur dengan rileks dan pejamkan mata Anda.

2. Menenangkan otot pasca latihan

Berendam di dalam bak yang berisi air dingin dapat menenangkan otot. Setelah beraktivitas atau olahraga otot pun kaku. Jika tidak diatasi, beberapa bagian tubuh Anda menjadi kram dan sangat mengganggu.

3. Menyembuhkan pilek

Saat musim hujan, tak sedikit orang mengalami pilek. Tapi dengan mandi di malam hari, Anda bisa memudahkan dalam meredakan pilek. Terutama saat mandi air hangat, uapnya membantu menenangkan tenggorokan.

4. Menyehatkan jantung

Mengapa mandi di malam hari dapat menyehatkan jantung? Ternyata mandi membantu melancarkan aliran darah ke seluruh tubuh, termasuk arteri jantung.

5. Tidak memperburuk jerawat

Mandi sebelum naik ke tempat tidur akan membuat bersih lebih lama. Jika Anda memiliki jerawat atau bau badan yang kuat, tidur di seprai bersih akan meningkatkan kebersihan Anda dengan mengurangi jumlah kotoran dan minyak menempel dikulit.

6. Bersihkan sisa keringat berlebih

Jika Anda bermasalah dengan keringat berlebih, mandi di malam hari adalah cara untuk mengatasi ini. Beberapa dermatologis atau ahli kulit berpendapat bahwa, menggunakan antiperspirant pada malam hari memungkinkan bahan aktif aluminium yang ada pada kebanyakan produk antiperspirant meresap ke dalam kulit lebih efektif.

7.Cara tidur lebih cepat setelah mandi dengan air hangat

Bila Anda biasa mandi malam dengan air panas, lakukan dua jam lebih awal sebelum tidur, menurut American Journal of Biology, perubahan suhu dapat mengganggu pemicu alami tubuh yang membuat Anda mengantuk.

 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut