get app
inews
Aa Read Next : 5 Daerah Tersepi di Jawa Barat, Ada yang Miliki Makanan Khas Tahu

Selama Satu Minggu Hilang, Gadis Cantik Ini Disekap di Rumah Kosong

Rabu, 31 Agustus 2022 | 10:31 WIB
header img
Gadis yang disekap memeluk ibunya. (Ist)

PURWAKARTA, iNewsPandeglang.id - Seorang gadis desa berparas cantik diduga diculik dan disekap selama 1 minggu oleh seorang pria di sebuah rumah di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Korban sebelumnya dilaporkan hilang dan kabar itu viral di media sosial (medsos).

Dari informasi yang didapat, korban berinisial Pi yang masih berusia 15 tahun, warga Kecamatan Sukasari, Purwakarta itu tidak pulang ke rumah sejak 24 Agustus 2022. Akhirnya pihak keluarga melaporkan kasus kehilangan perempuan itu ke polisi.

Polisi dan keluarga mencari keberadaan gadis yang masih duduk di bangku SMP itu hingga ke berbagai tempat. Termasuk dengan kecuali mendatangi rumah teman-temannya. Namun, upaya itu nihil, hingga akhirnya keluarga dan kerabat memutuskan memposting foto korban ke medsos.

Postingan tersebut mendapat banyak empati dari netizen di Purwakarta, terlebih gadis yang dilaporkan hilang ini berwajah menarik, berkulit putih dan cantik. Satu minggu kemudian, Pi dikabarkan telah ditemukan kembali, Selasa (30/8/2022) pagi. Dari kabar yang beredar korban ditemukan di wilayah Kecamatan Tegalwaru, Purwakarta.

Pertemuan Pi dengan keluarganya berdar dalam sejumlah video di medsos. Dalam video itu Pi mengaku dibawa oleh seorang laki-laki dan tidak dibolehkan pulang. Dia diminta tinggal sementara di sebuah rumah kosong dan hanya diberi makan sehari sekali. Ia ingin sekali pulang, tapi tidak diperbolehkan oleh laki-laki yang membawanya tersebut. Karena takut, korban akhirnya menurut.

"Hayang, hayang balik. Ti kamari ge hayang balik. Tapi eweuh nu nulungan. Arek nelpon teh HP-na rusak, tibeubeut. (Mau, mau pulang. Dari awal juga mau pulang. Tapi tidak ada yang nolong. Mau nelpon HP-nya rusak, terjatuh),"kata korban dalam bahasa sunda sambil menangis memeluk ibunya.

Dalam video itu juga korban ditanyai oleh seorang pria yang masih kerabatnya. Saat ditanya kenapa tidak pulang, dia hanya menangis sambil mengiyakan sejumlah pertanyaan pria itu.

"Ku budak eta ulaheun balik? Dikereum? (Sama anak itu dilarang pulang? Disekap?,"tanya pria itu.

"Enyak (iya),"jawab korban.

Saat dihubungi, Kapolsek Sukasari AKP Asep Yusup membenarkan kasus tersebut. Pihaknya menerima laporan kehilangan orang dari pihak keluarga pada Sabtu, 27 Agustus 2022. Kasus ini menurutnya sudah dilimpahkan ke Unit Perlindungan Anak dan Perempuan (PPA) Polres Purwakarta dan masih dalam proses penyelidikan.

"Saat ini korban sudah ditemukan. Kondisinya dalam keadaan sehat dan bisa dimintai keterangan. Korban pulang berpakaian sama seperti yang dikenakan saat hilang meninggalkan rumah," ujarnya, Selasa (30/8/2022).

Korban dilaporkan hilang diduga dibawa pergi oleh seorang pria, yang masih temannya. Pria yang membawa gadis tersebut, kata Kapolsek, sudah berhasil diamankan dan masih dimintai keterangan. "Perkembangan selanjutnya masih dalam penyelidikan," tuturnya.

 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut