get app
inews
Aa Read Next : 10 Manfaat Daun Kelor yang Menakjubkan Menurut Para Ahli

Cocok Untuk Kaum Hawa, Inilah 2 Manfaat Daun Kelor

Minggu, 28 Agustus 2022 | 16:34 WIB
header img
Daun kelor kaya manfaat (Foto: Istimewa/doc. Sindonews)

Pandeglang, iNewsPandeglang.id - Daun kelor atau Moringa merupakan daun dikenal memiliki manfaat untuk kesehatan. Paling sering diubah menjadi bubuk halus dan juga bisa digunakan sebagai suplemen makanan. Lantas apa saja manfaatnya, berikut tiga manfaat kesehatan daun kelor, sebagaimana merangkum berbagai sumber, Minggu (28-08-2022).

Masyarakat Indonesia, bukan hanya memanfaatkan daun kelor sebagai sayuran seperti lalapan, tetapi juga sebagai obat. 

 

1. Menurunkan berat badan: Manfaat lain dari daun kelor yang mampu menurunkan berat badan. Namun, Moringa tidak bisa melakukannya sendiri. Terpenting adalah,  makan makanan yang sehat secara keseluruhan, melakukan aktivitas fisik secara teratur, dan tidur nyenyak.

"Karena  daun kelor bisa mengurangi peradangan, menstabilkan gula darah, dan meningkatkan pemecahan lemak, yang mana bisa menjadi cara yang berguna untuk meningkatkan upaya penurunan berat badan Anda," kata dokter chiropractic, dr. Stacie Stephenson, mengutip Verywell.

2. Mentrisi kulit dan rambut: Daun kelor juga punya manfaat untuk kecantikan, tepatnya untuk kesehatan dan kecantikan kulit serta rambut/ Kandungan antioksidan dari daun kelor, seperti vitamin B2, serta sejumlah protein yang ketika digunakan sebagai minyak pada kulit dan rambut, kelor dapat melawan polutan yang merusak. Sehingga disarankan untuk mengonsumsi daun kelor.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut