get app
inews
Aa Read Next : Selain Indonesia, Ini Deretan Negara yang Punya Seni Bela Diri Pencak Silat

10 Mie Instan Indonesia yang Jadi Favorit Ramen Rater Amerika

Rabu, 10 Agustus 2022 | 14:33 WIB
header img
(Foto: ist)

iNewsPandeglang.id - Mie instan Indonesia menjadi hidangan favorit banyak orang, Pecinta mie instan ternyata bukan hanya orang Indonesia saja, banyak dari berbagai negara yang menyukai Mie instan indonesia.

Aneka pilihan merk dan rasa membuat para food blogger ramai melakukan ratting terhadap Mie Instan yang ada di Indonesia.

Hans Lienesch yang merupakan pendiri dari website The Ramen Ratererilis membuat ratting 10 mie instan Indonesia yang menurutnya paling enak.

Pria asal Amerika Serikat ini memang dikenal sebagai penggemar berat mie instan. Hingga saat ini ia sudah mencicipi ribuan mie instan dari berbagai negara.

Salah satu mie instan favoritnya adalah asal Indonesia. Tak heran kalau ia paham betul soal rasa berbagai mie instan asal Indonesia.

Ia merilis 10 mie instan Indonesia yang menurutnya paling enak. Ada mie instan rasa ayam bawang hingga mie instan rasa rendang.

Dilansir dari The Ramen Rater (17/9/2021) berikut 10 mie instan Indonesia paling enak:

1. Supermi Gobang Goreng Rasa Ayam Bawang

Menurut Hans Lienesch mie instan ini punya rasa enak. Rasa ayam bawangnya kuat dan sedikit semburat rasa manis dari kecap manis. Saus cabai yang menjadi pelengkap juga memberi efek rasa pedas yang pas.

Mie instan ini dilengkapi bawang goreng yang renyah. Paling cocok ditambah menjadi taburan saat mie sudah matang. Hans mulai mencicip mie instan asal Indonesia pada 2013 lalu, sejak saat itu ia mulai menjelajahi berbagai rasa mie instan

2. Alhami Mi Goreng Spesial

Tekstur mienya terasa pas dan kenyal untuk varian mie goreng instan. Mie ini juga disebutkan punya porsi banyak dibandingkan mie instan lain.Rasanya manis dan sedikit pedas. Kecap manisnya terasa pas dan tidak memberi rasa manis berlebihan. Demikian juga dengan rasa pedas dari sausnya. Hanya saja mie ini agak berminyak tetapi rasanya masih enak.

3. Nissin UFO Ramen Goreng Saus Jepang

Mie ini punya tekstur yang enak ketika dikunyah. Rasanya dominan manis, perpaduan antara saus yakisoba dan cita rasa khas Asia Tenggara. Mie ini disajikan dengan sambal pelengkap yang pedas nendang.Meskipun pedas, tapi mie ini punya rasa enak dan bumbu berlimpah. "Yakisoba yang luar biasa," kata Hans. Mie ini dikemas dalam mangkuk yang mudah dibuka saat akan diseduh.

4. FitMee Rasa Soto Ayam

Mie instan satu ini termasuk jenis mie instan sehat karena terbuat dari shirataki. Teksturnya kenyal dan disajikan dengan kuah kaldu yang luar biasa gurih.Rasa kaldunya pas dan dilengkapi sensasi segar dari jeruk nipis. Ada sedikit rasa pedas yang mengejutkan. Saking enaknya, Hans bahkan ketagihan dengan mie sehat rasa soto ayam ini. Apalagi satu porsi hanya mengandung 60 kalori.

5. Salamie Mi Goreng Ala Jawa Dengan Sambal Cabe Asli

Mie satu ini tidak terlalu populer di Indonesia tapi ternyata sukses masuk sebagai mie paling enak versi The Ramen Rater. Hans menyebutkan mie goreng ini punya rasa enak.

Perpaduan rasa manis, asin, gurih dan sedikit pedas menjadikan mie ini sempurna. Sambal pada mie instan ini sukses bikin Hans ingin terus melahapnya. Dalam ulasannya, Hans berharap untuk bisa mencoba lebih banyak varian mie instan asal Indonesia lainnya.

6. Lemonilo Mie

Instan Alami Rasa Mie GorengMie ini benar-benar brilian. Mie dari Lemonilo memiliki tekstur yang sangat enak dan tidak terlalu kenyal. Porsinya juga tepat, tidak terlalu banyak dan tidak terlalu sedikit.

Bumbunya pas, ada sensasi rasa manis, asin, pedas. "Saya sangat terkesan dengan varian mie ini - unik dan luar biasa," kata Hans. Lemonilo merupakan salah satu produk mie instan sehat Indonesia.

7. ABC Mi Goreng Instan

Mienya termasuk versi ringan. Paduan rasa manis, pedas dan gurih sangat enak. Mie ini bisa dinikmati kapanpun. Bumbunya pas dan tekstur mienya juga enak.

8. Indomie Goreng Rendang

Dalam survei CNN International, rendang terpilih sebagai makanan paling enak di dunia. Ketika rendang dijadikan rasa dari mie instan, rasa bumbu rendangnya juga juara.

Mienya cukup kenyal dan rasanya luar biasa - seperti rasa kari daging sapi pedas.

"Aku menyukainya," kata Hans. Mie instan ini tergolong mie goreng yang juga disukai banyak orang Indonesia.

9. Indomie Goreng

Bagaimana daftar top mie instan Indonesia bisa lengkap tanpa Indomie Mi Goreng? Mie goreng satu ini memang sukses jadi mie instan yang disukai banyak orang termasuk para bule.

Saking sukanya dengan mie instan ini, Hans bahkan sengaja meracik yang ukuran jumbo agar puas melahapnya. Mie yang enak, manis dan pedas. Saat menulis deretan mie terenak ini Hans juga mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya Nunuk Nuraini yang dikenal sebagai pencipta rasa Indomie mie goreng.

10. Indomie Real Meat Mi Instan Goreng Rendang

Di urutan pertama mie instan paling enak di Indonesia, ada Indomie Real Meat Goreng Rendang. Selain terkesan dengan rasa dan tekstur mie instan ini, ternyata potongan daging rendang dalam paket mie instan ini yang membuat rasanya makin lezat.

Mi Goreng Rendang ini dilengkapi potongan daging rendang asli. "Sangat sulit mendapatkan mie ini di Amerika Serikat. Ini produk yang populer dan enak," kata Hans.

Selain merilis daftar mie instan Indonesia paling enak, The Ramen Rater juga merilis deretan mie instan paling pedas di dunia.

 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut