get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia U-23 Vs Korsel Bakal Dipimpin Wasit Australia, Garuda Muda Wajib Waspada Karena Ini

2 Pemain Timnas Indonesia yang Memutuskan Jadi Mualaf

Selasa, 09 Agustus 2022 | 08:18 WIB
header img
Foto: dok. INews.id

Pandeglang, iNewsPandeglang.id - Para pemain Timnas Indonesia, kerap kali menjadi sorotan publik, terlepas dari kisah asmaranya yang berlabuh pada artis tanah air, ada beberapa juga yang memutuskan jadi mualaf.

Sebagian di antaranya bisa dibilang cukup inspiratif. Setidaknya ada dua pemain top di Timnas Indonesia yang berpindah agama dan memeluk Islam.

Salah satu pemain Timnas Indonesia yang memutuskan menjadi mualaf ialah Diego Michiels. Dia secara sah memeluk agama Islam pada 7 Februari 2013.

Momen Diego Michiels mengucap kalimat syahadat pun terasa begitu emosional. Pasalnya, hidayah menjadi mualaf itu didapat sang pemain ketika sedang di dalam penjara akibat kasus pengeroyokan.

Tak lama setelah menjadi mualaf, bek berusia 30 tahun itu pun mengganti namanya menjadi Diego Muhammad bin Robbie Michiels. Kabar Diego yang berpindah agama langsung jadi sorotan karena sosoknya yang dikenal luas masyarakat Indonesia usai membantu tim meraih medali perak di SEA Games 2011.


Cristian Gonzales

Terakhir, ada nama Cristian Gonzales. Dia menjadi mualaf pada 9 Oktober 2003 setelah menikahi perempuan asal Indonesia, Eva Nurida Siregar.

Sama seperti pemain-pemain lainnya, Gonzales juga punya nama Islam usai menjadi mualaf. Namanya berubah menjadi Mustafa Habibi. Langkahnya menjadi mualaf turut menjadi sorotan seiring melambungnya nama sang pemain di dunia persepakbolaan Indonesia.

Karier Gonzales memang bisa bersinar cerah di dunia sepakbola Indonesia. Dia berhasil menyabet status top skor tiga kali di Liga Indonesia. Tak hanya itu, dia juga menjadi andalan di lini depan Timnas Indonesia. Dari 29 pertandingan, penyerang naturalisasi asal Uruguay ini mengoleksi 12 gol bagi skuad Garuda.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut