get app
inews
Aa Read Next : PLN IP UBP Suralaya Raih Penghargaan di Ajang Eco-Tech Pioneer and Sustainability Award 2024

Bingung Cari Kampus? Inilah Beberapa Univ Dengan Jurusan Kedokteran Terbaik

Sabtu, 06 Agustus 2022 | 19:08 WIB
header img
Universitas Airlangga

Pandeglang, iNewsPandeglang.id - Untuk para siswa/i yang bercita-cita menjadi seorang dokter bisa banget lho ambil jurusan kedokteran di universitas terbaik di Indonesia selain UI dan UGM.

Di Indonesia ada banyak kampus keren Dan terbaik yang memiliki jurusan kedokteran terakreditasi A. So... Kamu tidak perlu bingung mau kuliah di kampus apa.

Berikut ini ada beberapa kampus dengan jurusan kedokteran terbaik di Indonesia:

1. Universitas Airlangga (Unair) Program studi kedokteran di Universitas Airlangga sudah terakreditasi A oleh BAN-PT. Bahkan di tiga jenjang kuliah, yakni S1, S2, dan S3 prodi Kedokteran ini terakreditasi A oleh BAN-PT.

Beberapa mata kuliah yang diajarkan di Prodi Kedokteran Unair di antaranya Biologi Molekuler, Imunologi Dasar, Dasar Pertolongan Darurat, dan Otopsi Klinik. Universitas Airlangga menempati posisi lebih dari 1.201 sebagai universitas terbaik di dunia versi The Times Higher Education.

2. Universitas Diponegoro (UNDIP) Meneruskan studi pendidikan dokter di Semarang adalah pilihan yang tepat bagi kalian yang berasal dari Jawa Tengah dan sekitarnya. Fakultas Kedokteran UNDIP sudah mendapatkan akreditasi A BAN-PT pada tahun 2017.

Mahasiswa yang sedang menempuh jurusan pendidikan dokter di UNDIP tidak hanya mendapatkan bekal teori saja, tetapi juga kesempatan untuk praktik di rumah sakit berskala nasional milik kampus.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut