get app
inews
Aa Read Next : 2 Pekerja Tambang Batu Bara di Bayah Lebak Masih Terjebak, Lubangnya Ada Gas Asam

2 Motor Tabrakan di Jalur arah Bayah, 4 Korban Luka Berat dilarikan ke RSUD Malingping

Kamis, 04 Agustus 2022 | 19:34 WIB
header img
Korban Luka Berat dilarikan ke RSUD Malingping (foto istimewa)

LEBAK, iNewsPandeglang.id -  Dua motor mengalami kecelakaan bertabrakan di jalan Raya Nasional III, tepatnya di Jalur Bayah-Malingping  Kampung Cilangkahan, Desa Cilangkahan, Kecamatan Malingping, Lebak, Banten Kamis, (04/08/2022). Dilaporkan empat orang terluka dalam peristiwa ini.

Informasi dihimpun,  insiden terjadi sekitar pukul 13.20 WIB. Kronologi awal bermula saat kendaraan bermotor Yamaha Vega Nopol A 2304 LB yang dikendarai oleh Tedi membonceng dua temannya yakni Pauji dan Riko warga Kampung Pasirgedong, Desa Cilangkahan.

Ketiganya pulang sekolah di salahsatu Sekolah Menengah Pertama di wilayah Kecamatan Malingping, pulang dari sekolah melaju dari arah barat. Sementara, dari arah timur melaju kendaraan bermotor Honda Megapro Nopol A 3099 NW yang dikendarai oleh Eman Sulaeman, (41), warga Kampung Cimanggu, Rangkasbitung Timur, Kecamatan Rangkasbitung, Lebak.

Kedua kendaraan tersebut bertabrakan hingga seluruh korban dilarikan ke RSUD Malingping untuk mendapatkan perawatan medis.

" Hingga saat ini kondisi korban lakalantas yang tiga orang yaitu Tedi, M. Fauji dan Eman Sulaeman masih mengkhawatirkan dan dalam penanganan pihak RSUD Malingping, sementara Riko sudah dipulangkan ke rumahnya," kata Ubadilah, salahsatu keluarga korban.

Peristiwa kecelakaan ini dibenarkan oleh Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Malingping AKP Sugiar Ali Munandar, S.H.

"Ya, menurut keterangan saksi di lokasi bahwa saat sepeda motor Mega Pro yang dikendarai oleh Eman sulaeman dari arah Bayah menuju Malingping menyalip kendaraan yang ada di depannya," katanya.

Secara  bersamaan lanjut Kapolsek, dari arah yang berlawanan ada sepeda motor Vega yang dikendarai oleh Tedi berboncengan dengan M. Fauzi dan Riko sehingga tabrakan pun  tidak terhindarkan.

"Akibat dari kecelakaan lalu lintas ini para korban mengalami luka berat,"ungkapnya.

Kapolsek Malingping menjelaskan, setelah mendapatkan laporan dari warga bahwa telah terjadi kecelakaan lalu lintas anggotanya segera mendatangi lokasi tersebut.

"Sesampainya di TKP, langsung olah TKP serta membawa para korban ke Rumah Sakit Umum Malingping untuk mendapatkan pertolongan medis dan mengumpulkan keterangan dari saksi yang di TKP," terang Kapolsek Malingping, AKP Sugiar.

Saat di lokasi kejadian, usai mengevakuasi korban untuk dilarikan ke RSUD Malingping, selanjutnya anggota Polsek Malingping mengevakuasi kedua unit kendaraan tersebut dengan kondisi rusak parah.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut