get app
inews
Aa
Read Next : Kades Neglasari Ajak Warga Laksanakan Pemilu 2024 Secara Damai

Tragis, 1 Pengendara Motor Asal Kulonprogo Tewas Akibat Pakaian Istrinya Mendadak Nyangkut di Gir

Kamis, 30 Juni 2022 | 12:26 WIB
header img
Foto Ilustrasi (shuterstock)

KULONPROGO, iNewsPandeglang.id -Terjadi kecelakaan maut di Jalan Raya Cangakan-Kenteng tepatnya simpang tiga Butuh Padukuhan Pereng, Kalurahan Bumirejo, Lendah, Kulonprogo, Yogyakarta pada Rabu (29/6/2022).

Informasi dihimpun, akibat insiden tersebut satu pengendara bernama Suparman (51) warga Padukuhan Sempu, Kalurahan Bumirejo, Lendah meninggal dunia di Rumah sakit setempat. Penyebab kecelakaan diduga akibat pakaian sang istri saat korban membonceng mendadak nyangkut pada gir dan rantai motor yang ditumpanginya hingga bertabrakan dengan kendaraan dari arah berlawanan.

Peristiwa ini dibenarkan oleh Kasi Humas Polres Kulonprogo Iptu I Nengah menyatakan bahwa penyebab kecelakaan awalnyapakaian yang dikenakan pembonceng masuk ke dalam gir sehingga motor oleng.

“Jadi, kecelakaan tersebut awalnya pakaian yang dikenakan pembonceng masuk ke dalam gir sehingga motor mengalami oleng," ujarnya Kamis (30/6/2022).

Saat korban lanjut dia, mengendarai Honda Supra AB 3114 TC yang membawa sang istri bernama Sri Ningsih (48) itu melaju dari arah utara ke selatan.

Setibanya di lokasi kejadian, mendadak pakaian yang dikenakan Sri Ningsih masuk ke gir dan terlilit rantai sepeda motornya. Akibatnya, motor hilang keseimbangan dan oleng. Kemudian sambung dia, pada waktu bersamaan tiba-tiba mrluncur sepeda motor Yamaha Jupiter MX AB 3266 SL yang dikemudikan oleh Redi Haryadi (28) warga Panggang, Bumirejo, Sentolo.

"Karena jarak sudah dekat, akhirnya kecelakaan pun tak bisa dihindari hingga dan istrinya jatuh terpental. Suparman mengalami luka pada kepala bagian belakang dan robek di pelipis kiri,"katanya.

Kasi Humas Polres Kulonprogo Iptu I Nengah menjelaskan, korban sempat dilarikan ke RSUD Wates. Namun karena lukanya cukup parah korban akhirnya meninggal. Sementara istri korban mengalami luka-luka pada kepala bagian belakang dan masih menjalani perawatan di rumah sakit.

"Kasus kecelakaan ini ditangani Unit Gakkum Satlantas Polres Kulonprogo. Barang bukti berupa sepeda motor diamanksn petugas,"pungkasnya.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut