get app
inews
Aa Read Next : Kunjungi Korban Bentrok Pasar Kutabumi, Kapolresta Tangerang : Polisi Hadir Berikan Rasa Aman

Pegawai Minuman di Karawaci Diduga Dihipnotis, Motor Dibawa Kabur Pelaku

Kamis, 04 Agustus 2022 | 19:21 WIB
header img
Pegawai Minuman di Karawaci Diduga Dihipnotis, Motor Dibawa Kabur Pelaku. (Foto Okezone).

TANGERANG, iNewsPandeglang.id – Nasib nahas dialami salah seorang pegawai penjual minuman yang terletak di kawasan Beringin Raya, Karawaci, Kota Tangerang. Ia diduga dihipnotis pelaku.

 

Kejadian ini viral di media sosial setelah diunggah akun Instagram @abouttng_official. Dalam unggahan tersebut, tampak seorang wanita yang diduga pelaku datang dan bercengkrama dengan dua pegawai yang berjaga.

 

Salah seorang pegawai, Sarah, menceritakan peristiwa tersebut terjadi pada Kamis, 28 Juli 2022 sekitar pukul 23.30 WIB. Ia mengakui, dari kejadian diduga hipnotis ini rekan kerjanya, kehilangan sebuah motor matic.

 

Terkait kronologi kejadian, Sarah menceritakan awal mula wanita tersebut mendatangi tokonya dan berpura-pura memesan minuman dalam jumlah banyak.

 

"Kemudian dia pesan minuman dalam jumlah banyak, tapi saat itu tidak membawa uang," ujarnya saat dikonfirmasi, Kamis (4/8/2022).

 

Karena alasan tidak membawa uang, pegawai menawari pelaku untuk membayar secara debit. Namun, pelaku kata Sarah, bersikukuh ingin membayar pesanannya itu dalam bentuk tunai.

 

“Saya sudah bilangin, bisa debit atau besok saja datang lagi. Tapi ibu itu maksa maunya bayar cash, minta dianterin ke ATM,” ucapnya.

 

Selanjutnya, karena terlihat meyakinkan, rekannya Riza (si pemilik motor), menawarkan pelaku untuk diantar ke gerai ATM terdekat. Kendati demikian, pelaku menolak.

 

"Enggak mau kalau sama cowo, akhirnya saya (Sarah) yang anterin, karena tidak bisa bawa motor jadinya saya dibonceng dan mengarah ke ke gerai ATM dekat SPBU TangCity. Disana dia mengaku mau telpon suaminya," ujarnya.

 

Kemudian pelaku beralasan kepada Sarah kalau suaminya itu sudah berada di toko minuman tempat Sarah bekerja dan anaknya berada di Modernland, dekat toko minuman tersebut.

 

Kemudian, Sarah pun ditinggal di dekat Tangcity Mal hingga harus menunggu beberapa jam lamanya. “Saat itu saya merasa seperti dihipnotis. Sejujurnya saya lupa-lupa ingat, tapi akhirnya saya sadar kalau saya korban hipnotis," katanya.

 

Atas kejadian itu, dia mengaku telah membuat laporan ke Polsek Tangerang.

 

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Tangerang, AKP Imron Masadi, membenarkan adanya laporan pencurian sepeda motor modus hipnotis tersebut.

 

"Benar (ada kejadian tersebut), ketika diantar pegawai toko teman dari pemilik motor, korban ditinggal dan sepeda motor tersebut dibawa pelaku dari TKP di SPBU dekat TangCity," ujarnya.

 

Imron mengakui, saat ini pihaknya tengah melakukan penyelidikan. Di sisi lain, Imron menyampaikan dari informasi yang dia peroleh bahwasanya pelaku wanita tersebut sudah melakukan aksinya berulang kali.

 

"Berdasarkan informasi dari Polsek Karawaci, sudah lima kasus yang sama dan fotonya dicocokin sama si perempuan itu. Jadi sudah seringkali, modus yang sama di Karawaci, modus di sana," tuturnya.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut