get app
inews
Aa Read Next : Bawaslu Sebut Kabupaten Pandeglang Masuk 10 Daerah Rawan Pelanggaran Pemilu

Mulai Hari Ini, Terminal Cadasari Pandeglang Aktif Kembali

Kamis, 04 Agustus 2022 | 13:50 WIB
header img
Mulai Hari Ini, Terminal Cadasari Pandeglang Aktif Kembali. (Foto ist/Madani Prasetia)

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pandeglang mulai mengaktifkan kembali Terminal Cadasari yang sebelumnya terbengkalai tak berfungsi.

 

Kepala Dishub Pandeglang, Atang Suhana mengatakan, hari ini (04/08) Sub Terminal Cadasari sudah mulai difungsikan, dan ada tiga sub terminal itu yaitu Sub Terminal Carita, Panimbang dan Cadasari.

 

Menurut Atang, bahwa dishub Pandeglang awal Agustu 2022 mencoba mereaktivasi tiga terminal tersebut yang juga telah direspon oleh Asisten Daerah (Asda) Pemkab Pandeglang dan memerintahkan dengan Disprindag dan Satpol PP, terutama Dinas PUPR untuk memperbaiki inprastruktur jalan menuju Sub Terminal Cadasari yang dikeluhkan oleh para sopir angkot jurusan Serang-Pandeglang.

 

"Alhamdulillah reaktivasi tiga Sub Terminal di Pandeglang, dari mulai terminal Cadasari sudah dimulai hari ini (03/08) bisa berjalan aman dan lancar. Untuk tanggal 11 Agustus nanti akan dilakukan di Sub Terminal Carita dan Sub Terminal Panimbang pada tanggal 20 Agustus 2022 mendatang," terang Kadishub Pandeglang Atang Suhana kepada Tangerangonline.id yang didampingi Kepala Bidang Perhubungan Darat, Berliana di terminal Cadasari.

Dikatakan Atang mantan Camat Cisata ini, terkait soal adanya penambahan trayek baru untuk mendukung optimalnya sub terminal Cadasari seperti Jurusan Petir-Cadasari, itu akan diusulkan pada Dishub Provinsi Banten untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Namun, dirinya terlebih dahulu akan memaksimalkan reaktivasi tiga sub terminal tersebut.

 

"Saya fokus pada reaktivasi tiga terminal itu, dan saya juga berharap para aparatur yang ada di Dishub Pandeglang semua bidang harus memiliki inovasi dalam bekerja," katanya singkat

 

Kabid Perhubungan Darat, Berliana menambahkan, dengan diaktifkannya termina Cadasari itu masyarakat bisa berjalan sesuai harapan terutama dukungan sarana prasarana jalan yang memadai sesuai harapan para sopir angkutan umum jurusan Serang-Pandeglang.

 

"Untuk jurusan angkot Serang-Pandeglang kurang lebih 120 kendaraan. Semoga dengan reaktivasi sub terminal ini bisa menambah target Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor retribusi terminal," tandasnya.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut