get app
inews
Aa Read Next : Peringatan Maulid Nabi, Bupati Irna : Jadikan Momen Tepat Refleksi untuk Wujudkan Pembangunan

Kabupaten Pandeglang Gelar Imunisasi Anak di Seluruh Posyandu 

Selasa, 02 Agustus 2022 | 17:12 WIB
header img
Kabupaten Pandeglang Gelar Imunisasi Anak di Seluruh Posyandu (Foto ist/Madani Prasetia)

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id –Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang, tengah melakukan percepatan imunisasi dasar lengkap anak melalui Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN).

 

Pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) itu dilakukan di seluruh Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) di Pandeglang salah satunya seperti di Posyandu Kampung Ciherang, Kelurahan Pandeglang, Kabupaten Pandeglang untuk meningkatkan imunitas tubuh anak.

 

Lurah Pandeglang, Mauludin Nusi menjelaskan, dengan adanya program imunisasi ini untuk meningkatkan jumlah anak yang mendapatkan imunisasi dasar lengkap sehingga imunitas anak semakin meningkat dan tidak mudah terjangkit penyakit.

  

"Dalam hal ini kami monitoring di Kampung Ciherang berjalan lancar dan antusias masyarakat cukup baik responnya. Dari sasaran 59 Alhamdulillah mencapai 50 persen," jelasnya, kepada iNewsPandeglang.id (1/8/2022).

 

Mauludin Nusi menambahkan, pentingnya orang tua mengajak anaknya ke fasilitas kesehatan terdekat untuk memperoleh imunisasi lengkap sehingga dalam jangka panjang terhindar dari penyakit.

 

"Diberikan vitamin dan suntik anak imunisasi ini, jadi imunisasi ini kesehatan anak lebih meningkat terhindar dari berbagai penyakit," tambahnya. 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut