get app
inews
Aa Read Next : Tragedi Kecelakaan Bus SMK Lingga Kencana: 12 Korban Meninggal Dunia, 4 Orang Luka Berat

Truk Bermuatan Kayu Jabon Terguling saat Menanjak di Garut

Sabtu, 30 Juli 2022 | 22:43 WIB
header img

GARUT, iNewsPandeglang- Truk bermuatan kayu dengan nomor polisi AD 8376 BG terguling di tanjakan Jalan Surapati, Desa Sukawangi, Kecamatan Singajaya, Kabupaten Garut, Sabtu (30/7/2022) siang.

Seorang warga Desa Mekartani, Ade (51), menuturkan truk mengangkut Kayu Jabon ini terguling karena diduga tak kuat menanjak saat melintasi jalan di kawasan tersebut.

"Kecelakaan bermula saat truk melaju dari arah Pasir Jongge dengan bermuatan kayu jabon menuju arah Tasikmalaya. Saat melintasi jalan menanjak kemudian menikung ke kanan, truk itu diduga tidak kuat sehingga kendaraan mundur hilang kendali dan terguling miring," tutur Ade.

Akibat kecelakaan tersebut, kata dia, kayu yang diangkut berhamburan ke jalan. "Tidak ada korban jiwa, sopirnya selamat," ujarnya.

Dari informasi yang dihimpun, muatan kayu tersebut akan dikirimkan dari Garut ke Jawa Timur. Peristiwa kecelakaan ini membuat warga di sekitar lokasi membantu proses evakuasi dengan cara manual.

"Warga ikut bantu evakuasi dengan katrol derek manual, kurang lebih satu jam proses evakuasi berlangsung. Untuk kayu-kayu yang berhamburan dipindahkan ke pinggir jalan agar tidak mengganggu lalu lintas di jalan," katanya.

Anggota Polsek Singajaya, Brigadir Egi, membenarkan bila truk ini terguling karena tak kuat menanjak. "Penyebab kecelakaan diduga truk kelebihan muatan sehingga tidak kuat menanjak di Tanjakan Surapati," ucap Brigadir Egi.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut