get app
inews
Aa Read Next : Jadi Juara Piala AFF U-16, Pemain Garuda Muda Dapat 28 Laptop dari JCorp

Vietnam U-16 Sebut Timnas Indonesia U-16 Jadi Lawan yang Menakutkan di Piala AFF U-16 2022

Jum'at, 29 Juli 2022 | 08:40 WIB
header img
Vietnam U-16 siap berlaga di turnamen Piala AFF U-16 2022. Pemain Vietnam U-16, Bui Hoang Son menyebut Timnas Indonesia U-16 menjadi lawan paling menakutkan. (foto: Thethao247)

JAKARTA, iNewsPandeglang.id- Tim Nasional Vietnam U-16 siap berlaga di turnamen Piala AFF U-16 2022. Wakil Kapten Vietnam U-16, Bui Hoang Son menyebut Timnas Indonesia U-16 menjadi lawan paling menakutkan di babak penyisihan Grup A.

Pelatih Vietnam U-16, Nguyen Quoc Tuan dan anak asuhnya telah menyelesaikan dua perjalanan panjang dari Hanoi ke Singapura dan Singapura ke Jakarta. Setelah itu, mereka akan pergi ke Yogyakarta, tempat turnamen Piala AFF U-16 2022 akan berlangsung.

Dalam perjalanannya yang jauh, Bui Hoang Son membeberkan selama perjalanan tersebut. Menurutnya, ia dan rekan-rekannya mengalami kekelahan.

Bui Hoang Son mengatakan turnamen Piala AFF U-16 akan berjalan sulit. Terlebih Vietnam akan melawan Timnas Indonesia U-16 di babak penyisihan Grup A.

 "Bagi saya pribadi, tuan rumah Indonesia akan menjadi lawan paling menyebalkan (menakutkan) bagi Vietnam U-16 di penyisihan grup. Seperti para senior, mereka memiliki cara bermain duel yang sangat menyebalkan dan kuat," ungkap Bui Hoang Son.

Meski demikian, Bui Hoang Son tetap optimis dan percaya diri bisa memberikan prestasi untuk negaranya. Terlebih, Piala AFF U-16 tahun ini menjadi pengalaman pertama di level internasional untuk timnya. 


"Namun, ini adalah turnamen internasional pertama dari banyak turnamen untuk pemain Vietnam U-16, jadi kami memiliki kepercayaan diri dengan sedikit kegembiraan dan ketegangan," kata Bui Hoang Son.

"Begitu saya tiba di Indonesia, kerabat saya menelepon dan mendoakan saya kesehatan dan semangat yang baik untuk mengikuti turnamen," tuturnya.

Vietnam U-16 berada di Grup A Piala AFF U-16 2022 yang berlangsung dari 31 Juli hingga 13 Agustus. Mereka bersama dengan tuan rumah Indonesia, Singapura dan Filipina.  Ke-12 tim dalam turnamen ini akan dibagi menjadi tiga grup, 3 tim teratas dan 1 runner-up grup dengan hasil terbaik akan melaju ke semi final.

 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut