get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan Bus Wisata Rombongan SMK Asal Depok di Subang, Banyak Korban Berserakan

Misterius! Seorang Kakek Hilang di Lereng Gunung Berapi, Tim Sar Lanjutkan Pencarian

Rabu, 27 Juli 2022 | 20:35 WIB
header img
(Foto: Istimewa)

SLEMAN, iNewsPandeglang.id - Seorang kakek di Kabupaten Sleman, Adi Suwito (80) hilang meninggalkan rumah Senin (25/7/2022). Warga Pedukuhan Tunggularum, Kalurahan Wonokerto, Kapanewon Turi ini, terakhir terlihat di seputaran Dam Sungai Bedog menuju ke arah kebun di wilayah Tunggul Lawas di lereng Gunung Merapi. 

Korban pergi meninggalkan rumahnya pada Senin (25/7/2022) sekitar pukul 11.00 WIB. Sampai petang korban tidak kembali ke rumah sehingga pada malam harinya dilakukan pencarian. Lantaran belum ditemukan, pencarian dilanjutkan pada keesokan harinya dan sampai sore belum juga  ditemukan.

“Hari ini pencarian dilanjutkan dengan melibatkan tujuh SRU (SAR Rescue Unit) dari gabungan berbagai unsur,” kata    Kepala Kantor Basarnas Yogyakarta Kamal Riswandi, Rabu (27/7/2022). 

SRU pertama melakukan penyisiran lokasi di sekitar Dam Suro, Sempu 1 dan Sempu 2. Sedangkan SRU 2 menyisir dari pendopo lama ke utara, Tempuran Sungai Krasak, arah bawah ke pendopo lama, area kebun salak dan kaliandra. Untuk SRU 3 melakukan penyisiran dari pendopo lawas ke arah selatan, Gua Semar lewat sebelah barat Sungai Bedog arah pendopo dimana saksi survivor terakhir terlihat.

Sedangkan SRU 4 melakukan penyisiran dari Rumah Wahid arah utara menyusuri jalan setapak dan kebun warga ke arah Benteng Celeng. Selain itu juga di Sungai Bedog ke arah area Dam Tunggul Lawas ke arah utara. Untuk SRU 5 melakukan penyisiran dari Benteng Celeng arah barat menuju Sungai ireng sebelum ke arah kebun kopi.

Sementara SRU 6 melakukan penyisiran dari Pendopo lawas ke arah utara, Dam Gondoarum sampai Dam Suro. Sedangkan SRU 7 menyisir menggunakan anjing pelacak sampai jembatan arah selatan. 

“Pencarian hari ini melibatkan 80 personel namun sampai petang masih nihil. Pencarian akan dilanjutkan besok pagi,” ujarnya. 
 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut