get app
inews
Aa Read Next : Miris! Lansia Miskin di Pandeglang Terpaksa Tinggal di Gubug Reot Tanpa Bantuan Medis

Merasa Terganggu, Pria 70 Tahun Bacok Kepala Tetangganya di NTT

Selasa, 26 Juli 2022 | 16:41 WIB
header img
(Foto: Ilustrasi/lst).

RUTENG, iNewsPandeglang.id - Diduga cekcok dengan istri korban, Pria lanjut usia (lansia) berinisial NA (70) membacok tetangganya WR (45) dengan sebilah parang. Peristiwa ini terjadi di Kampung Peso, Kelurahan Pagal, Kecamatan Cibal, Kabupaten Manggarai, NTT, Senin (25/7/2022) pukul 22.10 WITA.

Paur Humas Polres Manggarai Ipda Made Budiarsa mengatakan, kronologi pembacokan bermula saat anak korban sedang memotong buah labu menggunakan parang di rumahnya yang berjarak kurang lebih 40 meter dengan tempat tinggal pelaku sekira pukul 19.00 WITA
“Karena merasa terganggu dengan bunyi ketukan parang tersebut, pelaku langsung berteriak memarahi dan memaki anak korban,” ujar Budiarsa dikutip dari iNewsFlores.id, Selasa, (26/7/2022).

Tidak terima anaknya dimaki, istri korban langsung merespons dengan memaki pelaku. Kemudian pukul 22:00 WITA, saksi bernama Ferdinandus Jehuti memberitahu korban jika dia mendengar pelaku memaki-maki istrinya.

Mendengar hal tersebut, korban kemudian menuju ke depan rumahnya dan langsung berteriak ke arah rumah pelaku. “Hei kau mau apa? Selama ini saya sudah bersabar dengan perbuatanmu," katanya mengutip pernyataan korban.

Mendengar perkataan tersebut, pelaku dari rumah keluar membawa sebilah parang menuju ke arah korban dan langsung membacoknya hingga jatuh tersungkur. Istri korban langsung keluar saat mendengar suara keribuatan dan memanggil suaminya agar segera masuk serta cepat menutup pintu.

“Melihat korban sudah terluka, istri korban berteriak memanggil bantuan warga. Setelah pembacokan itu pelaku melarikan diri. Selanjutnya warga membawa korban ke Puskesmas Pagal,” kata Budiarsa.

Akibat kejadian tersebut, korban mengalami luka robek pada kepala. Selain itu, pada jari telunjuk tangan bagian kiri mengalami patah dan jari tengah tangan kiri luka robek. Bahkan ada luka robek pada rusuk bagian kiri.

Seusai mendapat tindakan medis di Puskesmas Pagal, korban langsung dirujuk ke RSUD dr Ben Mboi Ruteng didampingi tenaga medis dan keluarganya. “Selasa dini hari pukul 03.00 WITA, pelaku diamankan personel Polsek Cibal yang dipimpin langsung Kapolsek Ipda Bagus Suhartono,” ucapnya.

Saat ini pelaku dan barang bukti telah diamankan di Polsek Cibal untuk pendalaman dan pemeriksaan lebih lanjut.

 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut