get app
inews
Aa Read Next : Tragedi Kecelakaan Bus SMK Lingga Kencana: 12 Korban Meninggal Dunia, 4 Orang Luka Berat

Tragis! Odong-odong Muatan Penuh Tertabrak Kereta Api di Kragilan, 9 Penumpang Tewas

Selasa, 26 Juli 2022 | 13:38 WIB
header img
Sebuah odong-odong mengalami kecelakaan tragis tertabrak Kereta Api jurusan Merak-Jakarta di perlintasan tanpa palang pintu di Desa Silebu, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, Banten. 9 Korban dilaporkan tewas di lokasi kejadian.(Foto istimewa)

SERANG, iNewsPandeglang.id - Sebuah Kendaraan Odong-odong mengalami kecelakaan tragis tertabrak kereta api jurusan Merak-Jakarta di Desa Silebu, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, Banten. Akibat Insiden ini sembilan penumpang dilaporkan tewas ditempat, Selasa (26/7/ 2022).

Informasi dihimpun peristiwa tragis ini terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Semua korban yang terdiri dari anak-anak dan ibu-ibu dikabarkan tewas di lokasi kejadian.

Anis, warga setempat mengatakan bahwa warga yang melihat peristiwa itu sempat memperingatkan, akan tetapi laju kereta lebih cepat dan kendaraan odong-odong tak mampu menghindar dari tabrakan kereta. Namun untuk kronologinya ia pun tidak tahu pasti.

"Iya benar ada kecelakaan odong-odong ditabrak kereta api di depan kantror Desa Silebu. Kronologisnya belum tahu," ujarnya kepada MNC Portal.

Peristiwa tragis kecelakaan maut ini dibenarkan oleh Camat Kragilan, Epon Anih Ratnasih.

"Benar. Saya lagi jalan ke lokasi kejadian. Info awal sekitar 9 orang yang meninggal, saya mau pastikan dulu," ungkapnya.

Epon menjelaskan, para korban kecelakaan merupakan warga Cibetik, Walantaka, Kota Serang.

"Korbannya empat orang anak-anak, sisanya orang dewasa. Yang meninggal dibawa ke RSDP yang luka-luka dibawa ke puskesmas Pematang," tuturnya.

Menurut Epon untuk, perlintasan kereta api di Desa Silebu, Kecamatan Kragilan tidak memiliki palang pintu. Pihaknya pun sudah mengajukan permohonan, namun belum terealisasi.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut