get app
inews
Aa Read Next : Habib Rizieq Shihab Bebas Murni usai Selesaikan Masa Bebas Bersyarat

Bebas Bersyarat, Habib Rizieq Kembali Mengajar Di Ponpes Miliknya

Kamis, 21 Juli 2022 | 08:45 WIB
header img
Habib Rizieq Shihab (HRS) mendapatkan program bebas bersyarat. (Foto Kemenkumham).

Jakarta, iNewsPandeglang.id – Habib Rizieq Shihab (HRS) akan kembali menjalani rutinitas mengajar di Pondok Pesantren (Ponpes) Agrokultural Markaz Syariah, Sahabat 99 yang berlokasi di Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Rutinitas itu dijalaninya setelah bebas bersyarat sejak Rabu (20/7/2022) kemarin.

Hal itu diungkapkan Kuasa Hukum HRS, Aziz Yanuar saat menyampaikan situasi dan kondisi kliennya selepas keluar dari Lapas Cipinang, Jakarta Timur. Aziz menegaskan HRS selepas bebas hanya ingin beristirahat dan tidak menerima tamu secara resmi. 

"Mulai hari Kamis, 21 Juli 2022, Habib Rizieq akan mulai mengajar di Pondok Pesantren beliau," terang Aziz kepada wartawan, Kamis (21/7/2022). 

Aziz mengungkapkan semenjak keluar dari lembaga pemasyarakatan, HRS hanya ingin melepas rindu dengan sanak kerabat dan anggota keluarganya. Kondisi terkini Habib Rizieq Shihab dalam keadaan sehat/ 

"Kami mengucapkan syukur atas bebasnya Habib Rizieq serta berterima kasih kepada seluruh pihak karena telah membantu dalam rangkaian proses hukum sehingga Habib Rizieq dapat kembali ke dalam lingkungan masyarakat," ujar Aziz. 

Sebelumnya diberitakan, Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas) Kemenkumham menjelaskan Habib Rizieq baru akan bebas murni pada 10 Juni 2023. Sehingga, Habib Rizieq masih harus menjalani masa percobaan bebas bersyarat selama satu tahun.

"Jadi bebas murninya itu 10 Juni 2023. Jadi satu tahun ini adalah masa percobaan," kata Kabag Humas dan Protokol Ditjenpas Kemenkumham, Rika Aprianti saat dikonfirmasi, Rabu (20/7/2022).

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut