get app
inews
Aa Read Next : Hingga Hari Kelima Kontingen Provinsi Banten Raih 110 Medali

Soal UMKM di Pandeglang Pasca Covid-19, Begini Kata Wabup Tanto?

Selasa, 02 Agustus 2022 | 01:03 WIB
header img
Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban (Foto ist/iNews)

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id – Pasca pandemi covid-19, kondisi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Pandeglang merupakan salah satu kekuatan terbesar perekonomian, karena sektor UMKM ini menjadi tulang punggung kemajuan ekonomi daerah. 

 

Hal itu ditegaskan Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban usai menghadiri Otonomi Expo 2022 yang digelar Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) bertempat di Jakarta Convetion Center (JCC), Rabu (20/07/2022).

 

Menurut Tanto, sektor UMKM menjadi salah satu penguat bagi pemulihan dan peningkatan ekonomi usai pandemi covid-19.

 

"Maka dari itu sektor UMKM ini harus kita dorong semaksimal mungkin agar perekonomian masyarakat kembali bergeliat," ungkap Wabup Tanto.

 

Tanto mengatakan, bahwa sebagai upaya membangkitkan perekonomian masyarakat pasca covid-19, Pemerintah Kabupaten Pandeglang terus melakukan pergerakan secara masif dalam mempromosikan sektor UMKM, pariwisata dan investasi bertujuan untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Pandeglang.

 

“Pemerintah daerah saat ini telah melakukan berbagai pelatihan dan pembinaan kepada para pelaku usaha, dan alhamdulilah hasilnya saat ini UMKM di Kabupaten Pandeglang berangsur-angsur mulai bangkit, mudah-mudahan terus mengalami kemajuan, sehingga perekonomian masyarakat kembali pulih usai pandemi covid-19," kata Tanto, seraya berharap Apkasi Otonomi Expo 2022 bisa menjadi event tahunan dan menjadi ajang promosi dalam meningkatkan ekonomi daerah, sehingga mampu memberikan kontribusi bagi kesejahteraan masyarakat.

 

Sementara itu, Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Sutan Riska Tuanku Kerajaan mengatakan Apkasi Otonomi Expo tahun 2022 menjadi ajang bagi daerah untuk mempromosikan potensi unggulan setiap daerah diantaranya komoditi, dan peluang investasi di masing-masing daerah.

 

“Kami ingin penyelenggaraan pameran Apkasi Otonomi Expo 2022 ini bisa mempromosikan dan mempublikasikan berbagai peluang, baik itu di bidang Umkm, pariwisata maupun investasi," ujarnya.

 

Kegiatan Apkasi Otonomi Expo 2022 dihelat secara akbar 20-22 Juli 2022 bertempat di Jakarta Convention Center dengan mengangkat tema Trade, Tourism and Investment, Pulihkan Ekonomi Daerah Melalui Jejaring Global.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut